Sukses

Persib Vs Persipura: Djanur Tak Mau Terlena Hasil Laga Pertama

Pada laga pertama, Persib Bandung menang 2-0 atas Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang 2-0 atas Persipura Jayapura pada pertemuan pertama Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo pada 21 Juli lalu. Saat itu, Persipura bertindak sebagai tuan rumah.

Tapi, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman minta pemainnya untuk melupakan hasil pertemuan itu. Menurutnya, hasil yang sudah lalu hanya membuat sebuah tim lengah.

"Saya tetap mengajak pemain untuk tak mengacu pada pertandingan lalu, karena kita tahu sekarang Persipura jauh lebih baik. Kalau kita tetap berpedoman pada hasil kemarin (pertemuan sebelumnya) kita akan lengah," kata Djadjang di Bandung seperti dilansir situs resmi Persib, Kamis (10/11/2016).

Setiap pertandingan, lanjutnya, sebuah tim akan menerapkan strategi dan komposisi pemain berbeda, termasuk dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016) lalu.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan Persipura bakal tampil dengan motivasi berlipat untuk membalas kekalahan. Hadirnya pelatih baru, Angel Alfredo Vera pun diprediksi memberi warna yang berbeda pada laga nanti.

Tetap Waspada

Menanjaknya performa Persipura sehingga berada di papan atas klasemen menjadi catatan tambahan Djanur untuk waspada. Karena itu, dia meminta timnya tetap tampil maksimal pada laga akhir pekan ini.

"Untuk itu kita akan tetap fokus. Persipura tim yang sangat sulit dikalahkan. Mereka juga punya tren positif di kandang lawan, itu akan menjadi modal kepercayaan diri mereka," Djanur mengakhiri.

Persib saat ini berada di peringkat 10 klasemen dengan poin 38 dari 26 pertandingan. Sementara Persipura yang mengantongi poin 50 nangkring di peringkat ketiga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini