Sukses

Inggris Vs Skotlandia: Rooney Kembali Jadi Kapten

Dalam pertemuan terakhir melawan Skotlandia, Wayne Rooney mencetak dua gol untuk membawa Inggris menang 3-1.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris akan menjamu Skotlandia dalam lanjutan kualfikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F. Laga ini akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (12/11/2016) lusa.

Menghadapi Skotlandia, manajer interim Timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan Wayne Rooney akan bermain sejak awal laga. Tak hanya itu, striker 31 tahun itu akan kembali mengenakan ban kapten.

Rooney sebelumnya hanya menjadi pemain cadangan saat Inggris bermain imbang 0-0 melawan Slovenia pada 12 Oktober lalu. Saat itu, ia baru dimainkan di menit ke-73 menggantikan Dele Alli.

"Dia ada di tempat yang lebih baik daripada yang terakhir dalam hal ketajaman dan keyakinan," kata Southgate seperti dilansir Soccerway, Kamis (10/11/2016).

"Dia pemain berpengalaman untuk permainan seperti ini dan tidak ada ragu-ragu untuk memainkan dia."

Cetak 2 Gol

Pada laga sebelumnya melawan Skotlandia, Rooney mencetak dua gol dalam laga yang dimenangkan Inggris 3-1 di Celtic Park, November 2014. Karena itu, Southgate memutuskan untuk memainkan Rooney di laga nanti. Apalagi dalam dua laga terakhir, Manchester United, Rooney bermain sebagai starter dan mencetak satu gol.

"Ia bermain bagus, saya pikir Rooney akan membantu tim memainkan irama permainan," pungkas Southgate.

Inggris saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Sementara Skotlandia di peringkat empat dengan poin empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini