Sukses

Bale akan Jadi Pewaris Ronaldo di Madrid

Hanya tinggal menunggu waktu, Gareth Bale akan menjadi pewaris Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Didatangkan dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013, Gareth Bale telah menjadi bagian penting Real Madrid. Pemain sayap Timnas Wales itu telah membantu Los Blancos memenangi trofi Liga Champions ke-10 dan 11, Copa de Rey, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Bek Madrid Dani Carvajal percaya pemain 27 tahun itu mempunyai apa yang diperlukan buat menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai orang utama di Madrid. Ronaldo belum menemukan performa terbaiknya setelah absen di awal musim lantaran cedera lutut. Sementara Bale dalam bentuk permainan terbaiknya.

Ronaldo dan Bale baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan Madrid. Kontrak Ronaldo berlaku hingga 2021. Sedangkan Bale berakhir setahun lebih lama dari bintang Timnas Portugal itu. Ronaldo kini sudah berusia 31 tahun, sementara Bale empat tahun lebih muda.

"Saya percaya Bale adalah pewaris Cristiano ini," kata Carvajal kepada media Spanyol, AS, Kamis (10/11/2016).

"Waktu berlalu dan akan ada hari ketika Cristiano tidak lagi pada tingkat yang sama, seperti telah terjadi pada Raul dan [Luis] Figo di masa lalu. Kami tidak tahu kapan itu akan terjadi."

Ballon d'Or

"Saya bisa membayangkan Cristiano berada di sini sampai dia 36, ​​tetapi tidak mudah karena tuntutan di Madrid sangat tinggi. Dia akan berada dalam suasana hati yang bagus sekarang, karena memenangkan penghargaan minggu ini dan diperbarui dengan Madrid dan Nike," tambah Carvajal lagi.

"Dia selalu menuntut yang terbaik dari dirinya sendiri dan karena itu dia kadang-kadang terlihat marah pada dirinya sendiri."

Atas upayanya itu, Carvajal pun yakin Ronaldo akan memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2016. "Saya pikir Cristiano layak untuk memenangkan Ballon d'Or lagi atas apa yang telah dicapai tahun ini. Ia memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa 2016 bersama Portugal. Ditambah dia telah mencetak banyak gol. Dia layak untuk itu," pungkas bek Timnas Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini