Sukses

Tak Diundang, Aspac Pasrah Absen di IBL 2017

Aspac Jakarta dinilai belum bisa penuhi persyaratan ikut IBL 2017.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari klub basket legendaris Aspac Jakarta. Mereka kemungkinan tidak akan ikut serta di Indonesian Basketball League (IBL)  2017 yang dimulai Januari nanti.

Pemilik Aspac Irawan Haryono mengakui klubnya tidak diundang dalam pertemuan klub-klub peserta IBL 2017 bulan lalu. Hanya sembilan klub yang diundang mengikuti pertemuan.

"Kita disuruh main ya main. Kalo kaga dikasih ya masa maksa. Kita tidak diundang dianggap tak memenuhi syarat. Kalaupun tidak ikut liga, Aspac tidak akan bubar," kata Irawan saat dihubungi Liputan6.com.

Bakal absennya Aspac tentu menjadi kabar buruk bagi pecinta basket tanah air. Aspac merupakan salah satu klub yang paling sering juara liga basket profesional Indonesia.

Sementara itu ketua Perbasi Danny Kosasih yang dihubungi terpisah membenarkan Aspac kemungkinan akan absen di IBL. Menurut Danny ada tiga klub yang tidak ikut IBL musim depan. Selain Aspac, ada Stadium Jakarta dan NSH Jakarta.

Ketiga klub tersebut tidak ikut IBL karena tidak memenuhi persyaratan yang salah satunya adalah klub harus memiliki badan hukum berbentuk perseroan terbatas atau PT.

"Mereka tidak memenuhi persyaratan harus berbadan hukum. Pembentukan PT ini penting untuk melindungi pemain dan pelatih," ucap Danny yang dihubungi Liputan6.com, Kamis (10/11)  sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.