Sukses

Prediksi Inggris Vs Skotlandia: Rooney Bangkit?

Liputan6.com, London - Inggris menjamu Skotlandia di Wembley Stadium, Kamis (11/10/2016) atau dini hari WIB pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Dalam pertandingan ini, Wayne Rooney bakal memimpin Inggris.

Setelah tampil sebagai pemain cadangan saat Inggris imbang melawan Slovenia, bulan lalu, Rooney akhirnya kembali dipercaya bermain sebagai tim inti.  Pelatih sementara The Three Lions (sebutan Inggris), Gareth Southgate bakal mengandalkannya di lini depan.

"Wayne akan menjadi kapten, dia dalam kondisi lebih bagus dibanding terakhir kami bertemu, baik dalam ketajaman dan kepercayaan diri," ucap Southgate dikutip dari laman resmi FA.

Southgate menilai Rooney sedang berada dalam kepercayaan tinggi. Dalam dua pertandingan terakhir bersama Manchester United, pria berusia 31 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan menyumbang dua assists.

"Dia bermain bagus dalam dua pertandingan yang dilakoni Manchester United," ujar pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Selain itu, Southgate juga sudah bisa mengandalkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Dia sudah mencetak gol untuk Spurs saat imbang 1-1 melawan Arsenal di ajang Liga Premier Inggris, pekan lalu.

"Saya sudah banyak bicara dengan klubnya dalam beberapa pekan belakangan tentang kondisi Kane. Saya ingin mengetahui perkembangan kondisinya. Sekarang, saya harus berterimakasih kepada Mauricio Pochettino (manajer Spurs)," kata Southgate.

Ancam Pelatih Skotlandia

Sementara itu, laga melawan Inggris bakal menjadi penentu nasib pelatih Skotlandia, Gordon Strachan. Dia bisa saja dipecat bila Tartan Army (julukan Skotlandia) kalah dari Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Fans fanatik Skotlandia tidak puas dengan hasil yang diraih tim kesayangannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah dianggap tidak memuaskan.

"Laga melawan Inggris merupakan pertandingan besar. Kami mencoba mencuri tiga poin penting. Saya harus jujur, selain pertandingan ini, saya memikirkan hal lain (posisinya sebagai pelatih)," katanya, dikutip dari The Guardian.

Meski bermain di kandang Inggris, Strachan menegaskan bahwa Tartan Army tidak takut. Pelatih berusia 56 tahun itu juga mengatakan, timnya tidak mempedulikan perbedaan kualitas antara Skotlandia dengan Inggris.

"Kami tidak bisa berbicara soal perbedaan itu untuk sekarang. Kami bakal masuk ke lapangan dan terus optimistis. Kami bakal bermain bagus sebagai kelompok untuk melawan mereka," ujar Strachan mengakhiri.

Prediksi Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Joe Hart; Nathaniel Clyne, John Stones, Gary Cahill, Danny Rose; Jordan Henderson, Jack Wilshere; Jesse Lingard, Wayne Rooney, Raheem Sterling; Harry Kane.

Skotlandia (4-3-3): David Marshall; Callum Peterson, Rusell Martin, Stepgen Kingsley, Grant Hanley; Darren Fletcher, James McArthur, Robert Snodgrass; Steven Fletcher, Steven Naismith, Chris Martin.

Artikel Selanjutnya
Ini Saran Gelandang Muda AC Milan untuk Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Fans MU Bakar Semangat Mkhitaryan