Sukses

Komentar Lilipaly Kebut Latihan Bareng Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly hanya mendapat waktu sepekan untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya di timnas jelang Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly hanya mendapat waktu sepekan untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya di timnas jelang Piala AFF 2016. Meski begitu, pemain naturalisasi ini menganggap singkatnya waktu bukan masalah.

"Tidak, karena kondisi saya sedang bagus. Saya juga mendapat menu latihan yang mirip dengan di sini, sewaktu di Belanda," ujar Lilipaly ditemui usai latihan timnas di Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Jumat (11/11/2016).

Lilipaly memang baru bergabung dengan timnas pada awal pekan ini. Pasalnya, ia harus lebih dulu menunaikan kewajibannya sebagai pemain di klub Telstar di Belanda.

Lilipaly menjadi satu-satunya pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk Piala AFF 2016. Bagi Lilipaly, ini adalah Piala AFF pertama yang ia ikuti.

Pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta ini menambahkan, Piala AFF adalah ajang bagus untuk dirinya. Ia pun yakin, timnas bisa berprestasi baik meski berada di grup sulit.

Syaratnya, Indonesia harus bisa mengatasi Thailand di partai pembuka, Sabtu (19/11/2016). Pasalnya, Thailand merupakan tim terkuat di Piala AFF 2016.

Indonesia dan Thailand tergabung di Grup A pada Piala AFF 2016. Selain kedua tim, Singapura dan tuan rumah Filipina juga masuk dalam grup ini. Sedangkan, grup B diisi Vietnam, Malaysia, dan tuan rumah Myanmar.

"Jika menang atas Thailand, posisi kami mungkin akan bagus," kata Lilipaly mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini