Sukses

Prediksi San Marino Vs Jerman: Tiga Poin di Depan Mata

Jerman diyakini bisa dengan mudah kalahkan San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Jerman berharap bisa mengakhiri tahun 2016 dengan sempurna di kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Untuk mencapai target tersebut, pasukan Joachim Loew ini harus mengalahkan San Marino di Stadion Olimpico, Sabtu (12/11) dinihari nanti.

Dalam tiga laga sebelumnya di kualifikasi zona Eropa, tim berjulukan Die Mannschaft ini mampu menyapu bersih pertandingan tersebut. Sebelumnya, Loew juga pernah mengatakan, bahwa pihaknya ingin memastikan tempat di Rusia secepat mungkin.

Sejauh ini, tim lain yang berpeluang mengikuti langkah juara bertahan Piala Dunia ini untuk meraih 12 poin adalah Swiss (Grup B) dan Belgia (Grup H). Swiss hanya menghadapi Kepulauan Faroe, sedangkan Belgia menjamu Estonia.

“Tujuan kami adalah harus mengalahkan San Marino, dan memantapkan posisi kami di puncak klasemen. Pada saat yang sama, kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk membuktikan diri di tingkat internasional,” ujar Loew.

Pada kualifikasi periode November ini, Loew memang menyertakan tiga pemain baru yang bisa melakoni debut bersama timnas. Ketiganya adalah, Serge Gnabry, Yannick Gerhardt, dan Benjamin Henrichs.

Sayang, hadirnya peluang bagi pemain muda harus diikuti dengan absennya sejumlah pilar juara dunia empat kali ini. Untuk laga tandang kali ini, Loew harus kehilangan bek Jerome Boateng, gelandang Toni Kroos, dan kapten sekaligus kiper Manuel Neuer karena masalah cedera dan kebugaran.

“Marc Andre ter Stegen akan bermain melawan San Marino, dan Bernd Leno tampil melawan Italia. Kami kehilangan beberapa pemain, tetapi itu tidak masalah. Kami memiliki tim yang bagus, dengan banyak pemain muda. Ilkan Guendogan akan bermain, dan Mario Gomez  yang keluar untuk sementara juga akan starter,” Loew menuturkan.

Dibantu Klose

Di pertandingan nanti, timnas Jerman kedatangan satu anggota baru, Miroslav Klose. Klose tidak akan menjadi pemain, melainkan bagian dari staf pelatih di bawah Loew. Setelah pensiun beberapa waktu lalu, mantan pemain Lazio ini melanjutkan karier di dunia kepelatihan.

“Saya benar-benar senang sekali lagi menjadi bagian dari keluarga besar timnas Jerman, dan memiliki kesempatan untuk mencoba tangan saya di kepelatihan,” ucap Klose.

Prediksi Susunan Pemain:

Lapangan San Marino Vs Jerman (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini