Sukses

Fakta Menarik Jelang Laga San Marino Vs Jerman

Peluang Jerman meraih poin sempurna di kualifikasi Piala Dunia 2018 terbuka lebar.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Timnas Jerman meraih poin sempurna di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tahun ini terbuka lebar. Pasalnya lawan yang dihadapinya nanti hanya sekelas San Marino, tim yang saat ini menempati posisi ke-201 daftar peringkat FIFA. Kedua tim akan bertanding di Stadion Olimpico, Sabtu (12/11) dinihari nanti.

Melihat posisi di rangking FIFA, San Marino jelas bukan lawan yang sulit bagi Jerman. Terlebih lagi, di kualifikasi zona Eropa Grup C, San Marino belum sekalipun meraih kemenangan dalam tiga laga, dan hanya mencetak satu gol.

Jerman memang tidak diperkuat dengan beberapa pemain utamanya. Tetapi, melihat performa dan rapor San Marino yang selalu menjadi tim pelengkap di kualifikasi Piala Dunia, Jerman diprediksi bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Berikut fakta menarik jelang laga San Marino melawan Jerman yang dirangkum Liputan6.com:
1. Jerman tidak pernah kalah dalam dua pertemuan dengan San Marino. Keduanya terjadi di kualifikasi Piala Eropa 2008, 6-0 dan 13-0.

2. Jerman tidak pernah gagal di kualifikasi Piala Dunia. Tim Panser selalu lolos ke Piala Dunia dalam 13 kali percobaan. Selebihnya, Jerman ke Piala Dunia dengan status juara bertahan atau sebagai tuan rumah.

3. Dalam enam kali partisipasi sebelumnya di kualifikasi Piala Dunia, San Marino belum sekali pun memenangi pertandingan. Di luar kualifikasi Piala Dunia 2018, total San Marino tampil dalam 56 laga kualifikasi dengan meraih dua kali imbang.

4. Jerman total sudah meraih 67 kemenangan dalam 87 laga kualifikasi Piala Dunia dengan menelan 2 kekalahan. Mencetak 257 gol dan hanya kemasukan 66 gol.

5. Skor terbesar yang dicetak timnas Jerman dalam pertandingan resmi adalah, 16-0 saat mengalahkan Rusia. Itu terjadi di babak pertama Olimpiade 1912 di Swedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini