Sukses

Ternyata Ini Rahasia Sukses Ibrahimovic

Ibrahimovic dan Capello pernah bersama-sama di Juventus selama dua musim

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih Juventus Fabio Capello mengungkapkan dirinya pernah membantu striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic meningkatkan finishing-nya. Menurut Capello, dia meminta Ibrahimovic mempelajari cara bermain bintang Belanda Marco van Basten.

Ibrahimovic dan Capello bersama-sama di Juventus selama dua tahun dari 2004 hingga 2006. Mereka pernah memenangkan Serie A di Turin sebelum gelar Scudetto dicabut karena skandal pengaturan pertandingan atau Calciopoli.

Bintang Swedia itu, kemudian pergi dan memenangkan beberapa piala bersama Inter, Barcelona, ​​AC Milan dan Paris Saint-Germain.

Dan, merefleksikan karier Ibrahimovic, Capello mengaku telah mengubah penampilannya dengan beberapa bantuan dari Van Basten, yang dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa.

"Ibrahimovic memiliki teknik yang menakjubkan," kata Capello kepada Premium Sport, Jumat (11/11/2016)

"Ketika saya pindah ke Juventus, saya langsung meminta klub untuk mengontraknya. Aku ingin membawanya ke Roma di musim sebelumnya, tapi kami sudah punya [Francesco] Totti, [Antonio] Cassano, [Gabriel] Batistuta, [Vincenzo] Montella dan [Marco] Delvecchio.

Kejam di Depan Gawang

Menurut Capello, pada awal musim pertamanya di Juventus, dia melihat Ibrahimovic masih lemah dalam menendang bola, dan sangat tidak kuat dalam duel di udara.

"Ibrahimovic ingin banyak membuat assist dari mencetak gol. Aku ingin dia menjadi lebih kejam di depan gawang dan meningkatkan finishing-nya."

Dikatakan Capello, Ibrahimovic memiliki keterampilan teknis sama dengan Van Basten. Dan dia menyuruhnya untuk menonton beberapa video Van Basten untuk meningkatkan finishing-nya.

"Saya mengatakan kepadanya untuk menonton gerakan Van Basten, dan cara dia mencetak gol," imbuhnya.

Ibrahimovic, yang telah mencetak 400 gol selama meniti kariernya, di musim pertamanya untuk MU, sudah menjaringkan enam gol dalam 11 penampilan di Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.