Sukses

Top 3 Berita Bola: Janji Ibrahimovic dan Pengurus Baru PSSI

Pada Kongres Pemilihan yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, kemarin, PSSI memiliki ketua umum yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Susunan keanggotaan PSSI periode 2016-2020 membuat penasaran pembaca kanal bola Liputan6.com hingga Jumat (11/11/2016) sore WIB. Pada Kongres Pemilihan yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, kemarin, PSSI memiliki ketua umum yang baru.

Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Dia menang telak atas mantan Panglima Jenderal TNI (purn) Moeldoko. Edy mengumpulkan 76 suara, sedangkan Moeldoko meraih 23 suara.

Selain soal susunan keanggotaan PSSI, ada bua artikel lain yang mendapat atensi luar biasa dari pembaca kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top 3 Berita Bola.

1. Daftar Lengkap Pengurus PSSI 2016-2020

Foto: Helmi Fitriansyah/Liputan6.com

Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Sementara itu, Joko Driyono dan Iwan Budianto memenangkan pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI. Dari 107 voter (pemilik suara) dalam kongres, Joko Driyono unggul dengan 78 suara. Sedangkan CEO klub Arema Cronus Iwan Budianto meraih 73 suara.

Untuk anggota Komite Eksekutif, Kongres Pemilihan PSSI menentukan 12 anggota baru. Papat Yunisal menjadi wanita satu-satunya di kepengurusan PSSI. Baca selengkapnya di sini.

2. Janji Ibrahimovic Jika MU Raih Gelar Juara Liga Inggris

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic yakin dirinya bersama Manchester United akan memenangi Liga Premier Inggris. Menurut Ibrahimovic, timnya tidak akan menyerah untuk mengejar gelar, namun dengan catatan harus memperbaiki diri untuk dapat bersaing dengan klub-klub lain, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

Menariknya, Ibra - panggilan akrab Ibrahimovic - menyebut sebuah janji jika MU keluar sebagai juara. Baca selengkapnya di sini.

3. 5 Gelandang Terbaik Milik Timnas Indonesia

Foto: Liputan6.com/Helmi Fitriansyah

Tim nasional (timnas) Indonesia memiliki tradisi bagus dalam melahirkan pesepak bola di posisi gelandang. Terbukti sejak dulu hingga sekarang, lini tengah Tim Merah Putih tak pernah absen diperkuat pemain-pemain gelandang berkualitas.

Nama-nama seperti Iswadi Idris, Ronny Patinasarani hingga kini Evan Dimas merupakan deretan pemain gelandang yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Kendati berbeda generasi, pemain ini memiliki peran yang sama yaitu sebagai pelayan para striker atau penyeimbang di lini tengah. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini