Sukses

Diego Michiels Kartu Merah, Semen Padang Tekuk PBFC

Pusamania Borneo FC gagal mencuri poin di kandang Semen Padang.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang FC berhasil mengamankan poin di kandang saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Jumat (11/11/2016) sore. Bermain di Stadion Agum Salim, Kota Padang, Kabau Sirah menang 2-1 lewat gol Marcel Sacramento dan gelandang Rudi.

Tuan rumah langsung mengancam pada menit kedua melalui kaki Irsyad Maulana. Beruntung penjaga gawang Muhammad Ridho berhasil menepis tembakan Irsyad yang mengarah ke kanan jala.

Kondisi lapangan yang tergenang air hujan di beberapa titik membuat bola tak mengalir lancar. Pada menit ke-37 wasit menunjuk titik putih setelah melihat bek tengah Firli Apriansyah melakukan kontak dengan Nur Iskandar di kotak terlarang.

Marcel Sacramento yang didapuk sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti ke gawang Pesut Etam. Inilah gol ke-17 pemain asal Brasil tersebut di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Empat menit jelang babak pertama usai Jefri Kurniawan sempat mengancam gawang Jandia Eka Putra. Bergerak sendirian di kiri pertahanan Semen Padang dan pria asal Malang ini melakukan tendangan lob, namun gagal menjadi gol.

Babak Kedua

Babak kedua sempat tertunda beberapa menit karena PBFC tak kunjung memasuki lapangan. Baru lima menit laga di babak ini mulai, keputusan berisiko diambil kiper Muhammad Ridho. Pemain asal Pekalongan ini keluar dari kotak penalti PBFC dan membantu pemain belakang untuk mengadang pergerakan Marcel.

Gol penyeimbang akhirnya dicetak Pedro Javier pada menit ke-57 melalui sundulan. Pemain muda Ricky Ohorella melakukan umpan lambung dari sisi sayap kanan pertahanan Kabau Sirah yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Pedro.

PBFC harus bermain dengan 10 orang setelah bek kiri Diego Michiels diusir dari lapangan oleh wasit Adi Riyanto. Menit ke-62 dia dengan sengaja menekel Marcel dari belakang saat sang pemain hendak melakukan lemparan ke dalam.

Diserang habis-habisan, Pesut Etam gagal mempertahankan hasil imbang setelah gelandang Rudi mencetak gol penentu kemenangan untuk Semen Padang. Berdiri bebas di depan gawang tanpa kawalan, dia melepaskan tendangan langsung pada menit ke-80.

Skor bertahan 2-1 hingga akhir pertandingan dan membuat Semen Padang bertahan di posisi keenam klasemen turnamen. Sementara PBFC setingkat dibawahnya dengan koleksi 40 poin.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Satrio Syam (Novrianto 29') (Lee Kilhoon 70'), Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Fandry Imbiri, Riko Simanjuntak (Adi Nugroho 82'), Rudi, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, Muhammad Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

PBFC: Muhammad Ridho; Zulkiflli Syukur, Diego Michiels, Firly Apriansyah (Leonard Tupamahu), Sandi Darma Sute, Jefri Kurniawan, Ponaryo Astaman (Ricky Akbar Ohorella), Flavio Beck Junior, Terens Puhiri (Gavin Kwan Adsit 75'), Pedro Javier Velazquez, Rachmat Latief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini