Sukses

Gabung Timnas, Lilipaly Siap Jadi Bek

Lilipaly mengaku siap bermain di manapun demi timnas Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Stefano Lilipaly mengaku siap bermain di posisi manapun untuk tim nasional (timnas) Indonesia. Gelandang yang bermain untuk Telstar itu bertekad memberikan yang terbaik bagi Tim Garuda.

Lilipaly baru bergabung dengan timnas awal pekan ini. Pasalnya, ia lebih dulu harus menunaikan kewajiban untuk klubnya.

Mantan pemain Persija Jakarta ini menambahkan, dirinya tak masalah dengan waktu adaptasi yang begitu singkat. Itu karena menu latihan yang diberikan pelatih Alfred Riedl di tim punya kesamaan dengan menu latihan di Telstar.

Lebih lanjut, gelandang berusia 26 tahun ini berharap bisa membawa Indonesia lolos dari fase grup. Demi hal itu, Lilipaly pun menegaskan siap ditempatkan di posisi manapun."Saya siap bermain sebagai  gelandang, striker atau bahkan pemain belakang," kata Lilipaly antusias, Jumat (11/11/2016) di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang.

Di sisi lain, Lilipaly mengagumi gelandang muda timnas, Evan Dimas. Ia berharap bisa mendapat kepercayaan di lini tengah dengan eks kapten timnas U-23 tersebut.

"Saya tidak punya best partner. Tapi saya senang berduet dengan Evan Dimas. Dia pemain muda dan bagus. Tapi saya bisa bermain dengan siapa pun," ujar Lilipaly.

Timnas Indonesia masih akan melakukan pemusatan latihan sepekan ke depan di Karawaci. Boaz Solossa dan kawan-kawan kemudian akan bertolak ke Manila, Filipina untuk bermain di Piala AFF 2016.

Pada Piala AFF kali ini, Indonesia tergabung di grup neraka bersama dengan juara bertahan, Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Indonesia akan bertemu Thailand di partai pertama, Sabtu (19/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini