Sukses

Rooney Dapat Ancaman Pembunuhan dari Fans MU

Tidak hanya Wayne Rooney, ketiga anaknya juga mendapat teror dari sejumlah fans MU. .

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney mendapat ancaman pembunuhan di media sosial, baru-baru ini. Ancaman itu datang dari sejumlah fans MU yang kecewa pada penampilan striker 31 tahun tersebut di musim ini.

Seperti dilansir Daily Star, Jumat (11/11/2016), sasaran teror bukan hanya Rooney, tapi juga tiga putranya, yakni Kai, Klay, dan Kit. Tapi, ia mendapat dukungan dari fans MU lainnya yang membelanya dari ancaman cyber tersebut.

"Rooney, saya harap anak-anak Anda mati," tulis akun @ElFenomxno. Yang lain menulis tidak kalah mengancam, "Mati kau Rooney, f**king," ujar Kieron dalam akun @Pogbrahimovic.

"Mari kita lihat si pembenci Rooney menurunkan kicauannya sekarang, dan mati," kata salah satu fans Setan Merah, Mathias Gunnars, satu-satunya yang tak suka sang idola diancam.

Sebelum perlakuan buruk diterima Rooney, manajer David Moyes dan Jose Mourinho juga sempat mengalami hal serupa. Pada awal pekan lalu, seseorang pernah menulis agar Moyes dan gelandang MU Marouane Fellaini mati secara perlahan.

"Harapan saya Moyes dan Fellaini menghadapi kematian yang menyakitkan," tulis akun @MOURINHOED.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United