Sukses

Kena Sanksi, Persija Vs Persiba Bakal Tanpa Penonton

Persija terkena sanksi karena pertandingan melawan Persib.

Liputan6.com, Solo - Pertandingan Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan Minggu (13/11/2016) di Stadion Manahan Solo bakal terasa hambar. Pasalnya laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo itu akan berlangsung tanpa penonton

Ketua Panpel lokal Solo Heri Gogor Isranto mengungkapkan pihak operator pertandingan, PT GTS telah menjatuhkan sanksi kepada Persija karena terjadinya kericuhan dalam laga melawan Persib di Manahan pada pekan lalu.

"Persija terkena sanksi karena pertandingan melawan Persib. Penonton banyak pakai atribut saat masuk, padahal itu dilarang. Selain itu adanya kericuhan suporter," kata Heri, Jumat (11/11/2016).

"Pertandingannya nanti tanpa penonton, yang boleh masuk nonton ke stadion paling hanya petugas keamanan, media dan panpel. Tetapi jangan khawatir karena pertandingan akan disiarkan secara live di televisi," jelas dia.

Meski tanpa penonton, namun Gogor mengungkapkan panpel tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Tetap ada petugas keamanan yang berjaga. Protapnya memang seperti itu," ujarnya.

Saat ini Persija berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 27 poin. Sedangkan Persiba berada satu tingkat diatasnya dengan koleksi 30 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini