Sukses

Tunggal Putra Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

Di semifinal Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Lee Zii Jia dari Malaysia.

Liputan6.com, Bilbao - Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Bulu Tangkis 2016. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan wakil Singapura Zin Rei Ryan Ng 21-18 dan 21-14 pada babak perempat final di Bilbao Arena, Spanyol, Jumat (11/11/2016).

Menghadapi unggulan delapan, Chico unggul 11-9 di interval pertama. Tetapi, Zin sempat meraih empat angka beruntun dan berbalik unggul 17-18. Namun, Chico meraih empat angkat berikutnya untuk memenangi game pertama.

Di game kedua, Chico bermain lebih tenang. Ia mengombinasikan permainan netting dengan smes-smes keras. Dia menutup laga dengan sekor 21-14.

"Di game pertama saya memang sempat kehilangan fokus, terutama setelah interval. Tetapi, akhirnya bisa kembali fokus ke pertandingan dan akhirnya menang pada game pertama. Kalau di game kedua, saya hanya mencoba untuk menerapkan pola permainan saya, dan ini berhasil," ujar Chico usai laga.

Di semifinal, Sabtu (12/11/2016), Chico sudah dinanti tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Unggulan kedua ini lolos setelah membungkam atlet berbakat dari Perancis, Toma Junior Popov dengan sekor 21-12 dan 21-18.

"Zii Jia pemain yang cerdas, ini yang membuat saya kesulitan untuk mengalahkan dia di dua pertemuan terakhir. Semoga di semifinal besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya, dan belajar lagi dari permainan saya melawan dia sebelumnya," pungkas Chico.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini