Sukses

Bocah Berusia 5 Tahun Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Nama McCormack dimasukkan dalam daftar pemain cadangan Rochdale.

Liputan6.com, Rochdale - Liga Inggris tahu betul cara menghargai suporter mereka. Apalagi jika itu menyangkut suporter anak-anak yag mengalami kelainan atau penyakit khusus.

Seperti baru-baru ini misalnya, Kompetisi League One Liga Inggris memberikan gelar kehormatan "Pemain Terbaik" Bulan November kepada seorang bocah berusia lima tahun penderita tumor otak akut.

Joshua McCormack, nama sang bocah, adalah fans setia Rochdale AFC. Di laga ajang Checkatrade Trophy lawan Hartlepool, Kamis (10/11/2016), nama McCormack masuk dalam daftar pemain cadangan Rochdale.

Sayang, karena kondisi kesehatannya, McCormack tak bisa hadir di Stadion Northern Gas, tempat laga berlangsung. Namun, pihak Rochdale tak kekurangan akal. Mereka membuat replika kostum tim dengan nama McCormack bernomor 55. Kostum itu kemudian diserahkan kepada McCormark sehari setelah pertandingan, saat mereka mengunjungi sang bocah di rumah sakit.

McCormack diketahui didiagonis menderita tumor otak sejak tahun lalu. Namun, sejak September kondisi kesehatannya terus menurun, dan divonis telah akut.

Sejak saat itu, manajemen Rochdale memperlakukan McCormack secara istimewa. Bahkan, sejak Agustus, sang bocah beberapa kali didaulat ke lapangan sebagai maskot khusus Rochdale.

Kehormatan Klub

Skuat Rochdale saat mengunjugi Joshua McCormack di rumah sakit. (Twitter/Rochdale)

"Sebuah kehormatan bagi kami memasukkan nama McCormack dalam line up tim kami," ujar manajer Rochdale, Keith Hill. "Apa yang dialami McCormack telah menyentuh hati semua orang di Rochdale sejak pertama kali kami bertemu, Februari lalu."

Hill menyebut, sangat mengharukan dan menyedihkan menyaksikan seorang bocah yang masih begitu kecil harus mengalami penyakit yang diderita McCormack. Dia pun berharap keluarga McCormack tabah menjalani cobaan ini.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa memberikan sedikit cahaya untuk keluarga McCormack dalam situasi sulit yang kini mereka alami," ujar Hill. "Doa kami selalu untuk McCormack."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini