Sukses

Jerman Pesta Gol ke Gawang San Marino

Jerman menang delapan gol tanpa balas atas San Marino.

Liputan6.com, Serravalle - Jerman mencatat kemenangan besar usai bertamu ke Stadion Olimpico di Serravalle, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C Zona Eropa. Tim Panser menang 8-0 tanpa balas atas tuan rumah San Marino.

Bermain tandang, Jerman merepotkan San Marino yang bermain bertahan sejak menit awal. Sami Khedira cs bermain tenang dan sabar untuk membongkar lini pertahanan tuan rumah.

Upaya tuan rumah membuahkan hasil di menit ke-7. Umpan terobosal Ilkay Gundogan diterima Khedira di kotak pelanti yang dengan tenang mengecoh kiper Aldo Simoncini. Dengan kaki kiri, Khedira menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor 1-0 tak bertahan lama. Dua menit berselang, Jerman menggandakan keunggulan. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, Gnarby melepaskan tendangan untuk menjebol gawang San Marino.

Jerman tidak mengendurkan tekanan. Di menit ke-32, Jonas Hector menambah keunggulan tim tamu. Menerima umpan Mario Gotze, Hector melepaskan tendangan ke pojok gawang yang tak bisa dijangkau kiper Simoncini. Skor 3-0 untuk Jerman bertahan hingga jeda.

Menggila di Babak Kedua

Di babak kedua, Jerman benar-benar tidak memberikan San Mario kesempatan. Gnarby mencetak gol keduanya pada menit 58 setelah mengonversi umpan Joshua Kimmich. Tujuh menit berselang, Hentor tidak mau kalah dengan mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Skor 5-0 untuk Jerman.

Gnarby mencetak hat-trick di menit ke-76. San Marino yang sudah tertinggal 6-0 justru mencetak gol bunuh diri lewat Mattia Stefanelli di menit 82. Pesta gol Jerman ditutup Kevin Volland lima menit jelang laga berakhir. Skor 8-0 untuk Jerman.

Dengan hasil ini, Jerman kokoh di puncak klasemen dengan poin 12 dari empat pertandingan. Sementara San Marino semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin nol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.