Sukses

Inggris Menang, Nasib Southgate Ditentukan Usai Lawan Spanyol

Nasib Gareth Southgate sebagai manajer interim Timnas Inggris akan ditentukan usai laga melawan Spanyol, 16 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Tugas Gareth Southgate sebagai manajer interim Timnas Inggris tinggal menyisakan satu laga lagi. Tugas terakir itu terjadi saat The Three Lions menghadapi Spanyol dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, 16 November mendatang.

Southgate ditunjuk sementara menggantikan Sam Allardyce yang mengundurkan diri pada September lalu. Ia diberi tugas untuk empat pertandingan Timnas Inggris.

Sejauh ini, Southgate telah mendampingi Wayne Rooney cs dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasilnya, dua menang dan sekali imbang. Selain Skotlandia, Inggris juga menang atas Malta 2-0. Sementara hasil imbang 0-0 ketika melawan Slovenia.

Keputusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengangkat Southgate sebagai manajer tetap atau tidak akan diumumkan usai laga melawan Spanyol. "Saya akan menikmati malam ini. Saya diminta untuk empat pertandingan dan menjaga Inggris di papan atas klasemen," kata Southgate usai pertandingan Inggris melawan Skotlandia, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, seperti dilansir Soccerway.

Dalam laga itu, Inggris menang dengan skor 3-0 melalui gol Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Gary Cahill. Hasil ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10 dari empat pertandingan.

"Malam ini penting bagi para dans dan tim. Mereka melalui permainan dengan tekanan, terutama di Wembley. Saya ingin butuh waktu untuk pergi dan merenung. Saya senang telah melakukan itu. FA dapat memilih apa yang harus mereka lakukan," tutur Southgate.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.