Sukses

Liechtenstein Vs Italia: Kesempatan Eksperimen Ventura

Liputan6.com, Jakarta- Italia kembali melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2016. Lawan mereka pada pertandingan keempat di Grup G ini adalah sang juru kunci, Liechtenstein, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB.

Saat ini Italia masih berada di posisi dua klasemen. Meraih tujuh poin, mereka cuma kalah selisih gol dari Spanyol selaku pemuncak.

Adapun Liechtenstein merupakan tim terlemah saat ini. Mereka belum mengumpulkan poin sama sekali dan yang paling banyak kebobolan, 12 gol.

Sadar lawan yang dihadapi tidak terlalu kuat, pelatih Italia, Giampiero Ventura kemungkinan memanfaatkan momentum tersebut untuk menguji formasi anyar. Dia berencana melakukan transformasi dari 3-5-2 menjadi 4-2-4.

Meski begitu, Ventura mengaku masih akan mempertimbangkan sistem baru yang hendak dipakai dalam laga di Rheinpark Stadion, Sabtu 12 November 2016. Dia akan lebih dulu melihat kondisi Liechtenstein.

"Liechtenstein biasanya bermain dengan sistem yang sama dan jika berubah mereka kemungkinan ingin memukul kami dengan serangan balik. Itu yang bakalan jadi masalah. Jika mereka menumpuk pemain, maka kami akan menyerang total," kata Ventura.

"Taktik yang akan kami pakai sangat tak lazim. Jadi kesulitannya, pemain akan kesulitan beradaptasi. Tapi ini adalah awal yang harus dimulai," ia menambahkan.

Bagi Italia, laga kontra Liechtenstein adalah kesempatan menyalip Spanyol. Mereka wajib menang besar demi bisa berada di puncak.

Sayangnya, pada pertandingan nanti Gli Azzurri tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalan, khususnya di pertahanan. Duo Juventus, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli mengalami cedera.

Untuk palang pintu pertahanan, kemungkinan Ventura akan menduetkan Leonardo Bonucci dengan Alessio Romagnoli. Sementara buat duet bek sayap dipercayakan kepada Mattia De Sciglio dan debutan Davide Zappacosta.

Prakiraan susunan pemain:

Liechtenstein : Jehle; Rechsteiner, Kaufmann, Wieser, Goppel; Christen, Wolfinger, Martin Buchel, Marcel Buchel, Burgmeier; Gubser.

Italia : Buffon; Bonucci, Romagnoli, Zappacosta, De Sciglio; Candreva, De Rossi, Verratti, Bonaventura, Belotti, Immobile.

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Rekrut Seorang Imigran Gelap
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Ingin Juara Piala Konfederasi 2017