Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Lienchtenstein Vs Italia

Ini adalah kali pertama Liechtenstein berhadapan dengan Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Kualifikasi Piala Dunia 2016 kembali digulirkan. Salah satu partai di Grup G mempertemukan Italia dengan Liechtenstein.

Laga akan dihelat di Rheinpark Stadion, Sabtu 12 November 2016. Meski bermain di luar kandang, Nerazzurri lebih diunggulkan.

Italia masih berada di posisi dua klasemen. Meraih tujuh poin, mereka cuma kalah selisih gol dari Spanyol selaku pemuncak.

Sedangkan Liechtenstein merupakan tim terlemah saat ini. Mereka belum mengumpulkan poin sama sekali.

Pada pertandingan nanti kemungkinan pelatih Italia, Giampiero Ventura menerapkan taktik baru, 4-2-4. Mereka akan menyerang penuh demi memburu gol dan membuka peluang naik ke puncak klasemen.

Berikut 5 fakta menarik laga tersebut:

1. Bersama Makaedonia, Liechtenstein yang berada di peringkat 183 FIFA, selalu kalah dalam tiga pertandingan di Grup G ini.

2. Apesnya, Liechtenstein harus menjadi juru kunci saat ini karena menderita lebih banyak kebobolan dibanding Makedonia. Gawang mereka kemasukan 12 kali dan hanya  sekali memasukkan.

3. Italia selalu gagal mencatat clean sheet kala bermain tandang sejak Oktober 2014 silam. Terakhir kali mereka tidak kebobolan ketika menghadapi Malta (1-0).

4. Italia juga belum menderita kekalahan di kualifikasi sejak September 2006 silam. Rekor mereka adalah belum kalah dalam 53 laga, dengan 39 kemenangan dan 14 imbang.

5. Ini adalah kali pertama Liechtenstein berhadapan dengan Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini