Sukses

Prediksi PSM Vs Madura United: Waspada Tersandung

Madura United akan bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, sore WIB. Sapeh Kerab wajib tampil maksimal agar tidak tersandung di pekan ini.
 
Madura United lengser dari puncak klasemen akibat performa yang tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir. Skuat asuhan Gomez de Oliviera itu tercatat meraih dua menang, dua seri dan satu kekalahan.
Alhasil, Madura United yang sempat memuncaki klasemen harus rela turun ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 54 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Arema Cronus yang kukuh di puncak klasemen dengan poin sama.
 
Oleh sebab itu tiga poin pun menjadi harga mati bagi Madura United jika ingin terus menempel Arema. Apalagi, jika Madura United berhasil mengalahkan PSM maka secara otomatis mereka berada di puncak klasemen lantaran Arema baru bermain pada hari Minggu (13/11/2016) dengan bertandang ke markas Perseru.
 
Peluang untuk menggapai misi meraih poin sempurna pun sangat terbuka lebar. Pasalnya Madura United bisa memainkan skuat terbaiknya pada laga nanti. Hanya gelandang Dane Milovanovic yang dipastikan absen karena menerima akumulasi kartu kuning.
 
"Ya, kami memang harus mempersiapkan sebaik mungkin pemain yang akan kami bawa ke Makassar untuk menjalani pertandingan ke-28," kata Gomes seperti dikutip dari laman resmi Madura United.
 
Kendati demikian, Madura United diprediksi tidak akan dengan mudah mencuri poin di Makassar. Sebab, PSM sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi pasca menang 2-0 atas Persiba di pekan ke-27. Kemenangan ini membuat Juku Eja berada di peringkat kedelapan dengan 40 poin.
 
Sayangnya saat menjamu Madura United, PSM dipastikan tak bisa memainkan banyak pemain pilar. Tercatat tujuh pemain utama dipastikan absen. Mereka adalah Luis Ricardo Lino dos Santos, Rizky Pellu, Ferdinand Alfred Sinaga, Zulvin M Zamrun, Achmad Hisyam Tolle, Rasyid Assahid Bakri, dan Ronald Hikspoors.
 
"Di laga melawan Persiba Balikpapan, skuat kami memang sudah tidak komplet. Namun, berkat perjuangan dan kerja keras para pemain, kami sukses memenangi laga tersebut," tutur Robert Rene Alberts seperti dilansir laman resmi TSC 2016.
 
Meski bakal tampil pincang, hal itu tidak menyurutkan semangat dan motivasi Tim Pasukan Ramang. Aura optimistis meraih tiga poin pun diusung oleh Rasyid Bakri dan kawan-kawan jelang bentrok.
 
"Kami harus tetap memenangi laga itu. Persib Bandung harus menjadi tim terakhir yang mampu mencuri poin saat tandang ke markas kami sekalipun Madura United adalah tim papan atas. Sebab, kami butuh banyak poin tambahan agar bisa finis di papan atas klasemen," tutur CEO PSM, Munafri Arifuddin.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
PSM Makassar (4-2-3-1): Syaiful; Kwon Jun, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Hendra Wijaya; Ardan Aras, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Ridwan Tawainella; M Rahmat,  Titus Bonnai.
 
Madura United (4-4-2):  Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar, Elthon Maran, Asep Berlian, Ahmad Bustomi, Patrich Wanggai, Slamet Nurcahyono, Pablo Aracil.
 
(Yosef Deny Pamungkas)