Sukses

10 Fakta Menarik Persib Bandung Vs Persipura

Persib belum terkalahkan dalam laga kandang di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Duel sengit terjadi pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (12/11), saat Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura.

Aroma dendam begitu menyengat dalam laga ini. Persipura yang kalah pada pertemuan pertama dan kalah di final ISL 2014 jelas menantikan saat tepat untuk mengalahkan Persib.

Dalam 5 laga terakhir - termasuk pertemuan pertama di TSC 2016 - Persipura lebih unggul. Mereka meraih 2 kemenangan. Sementara Persib 1 kemenangan, dan 2 laga lainnya berakhir seri.

Pelbagai fakta menarik muncul dalam duel ini. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta paling menarik.

Fakta

1. Dalam 5 laga terakhir - termasuk pertemuan pertama di TSC 2016 - Persipura lebih unggul. Mereka meraih 2 kemenangan. Sementara Persib 1 kemenangan, dan 2 laga lainnya berakhir seri.

2. Pada pertemuan pertama di Stadion Mandala, kandang Persipura, Persib mampu menang dengan skor 2-0.

3. Persib belum terkalahkan dalam laga kandang. Dari 12 laga, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu menang 8 kali dan seri 4 kali.

4. Dalam 5 laga kandang terakhir, Persib mampu menang 4 kali dan seri 1 kali.

5. Persib kurang garang dalam mencetak gol. Mereka baru mengemas 29 gol. Produktivitas laga kandang hanya 17 gol.

6. Rekor laga tandang Persipura adalah 13 kali main, 5 menang, 4 seri, dan 4 kalah. Mereka mencetak 11 gol dan kemasukan 10 gol.  

7. Tiga lawatan terakhir Persipura ke kandang lawan tanpa kemenangan. Kalah dari Perseru dan bermain imbang melawan Persija dan Barito Putera.

8. Persipura cukup trengginas dalam urusan mencetak gol. Mereka mampu mengemas 36 gol.

9. Top skor sementara Persib di TSC 2016 baru mengemas 5 gol dan milik dua pemain. Menariknya, satu pemain adalah berposisi defender yakni Vladimir Vujovic. Satu lagi adalah striker yakni Sergio van Dijk.   

10. Sementara itu, top skorer Persipura dalah Boaz Solossa dengan 11 gol. Tapi, dia tak bermain. Di belakangnya adalah Ferinando Pahabol dengan 5 gol.   

(I. Eka Setiawan)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini