Sukses

Timnas Nigeria Kecam Chelsea

Nigeria menilai Mikel mendapat hukuman karena main di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Lagos- Tim nasional Nigeria kecewa dengan perlakuan Chelsea terhadap pemain mereka, John Obi Mikel. Pelatih Gernot Rohr menilai pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah diperlakukan tidak adil.

Mikel musim ini belum pernah diturunkan oleh manajer Chelsea Antonio Conte di berbagai ajang yang diikuti The Blues. Pemain 29 tahun itu kalah bersaing dengan Nemanja Matic dan pemain baru Ngolo Kante.

Nasib suram Mikel musim ini dinilai Rohr bukan karena kalah kualitas dibanding Matic dan Kante. Dimata Rohr, Chelsea tak memainkan Mikel sebagai bagian dari hukuman karena membela Nigeria di Olimpiade 2016.

Mikel memang menjadi andalan dan ditunjuk sebagai kapten Nigeria di Olimpiade Rio de Janeiro. Dia sukses mempersembahkan medali perunggu. Keputusan Mikel main di Olimpiade tidak disukai Chelsea karena membuat yang bersangkutan tidak bisa ikut pramusim.

"Ada alasan mengapa Mikel tidak bermain untuk Chelsea saat ini dan alasan itu karena dia bermain untuk Nigeria di Olimpiade," ujar Rohr kepada BBC Sport.

Rohr mengungkapkan bila Mikel selama ini berada dalam kondisi fit. Namun Conte sama sekali tak meliriknya untuk main musim ini.

"Saya tidak dapat menghukum pemain yang mencintai negaranya dan menunjukkan bila dia cinta dengan jersey hijau ini. Mikel berada di sini bersama kami dan dia fit. Saya berharap bisa bisa bermain selama 90 menit melawan Aljazair tapi jika itu memungkinkan," tegas Rohr.

Mikel sendiri hingga berita ini diturunkan belum memberikan komentar mengenai pernyataan Rohr ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

  • Nigeria

Video Terkini