Sukses

Legenda MU Remehkan Target Juara Manchester City

Gary Neville meremehkan target Pep Guardiola yang ingin menjuarai Liga Inggris di musim pertamanya bersama Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United Gary Neville mengungkapkan keraguannya atas kemampuan manajer tim rival Manchester City, Pep Guardiola, yang menargetkan juara Liga Inggris pada musim ini. Neville berpendapat kedatangan pelatih baru bukanlah jaminan sebuah tim bisa mengklaim titel juara.

Saat ini City duduk di peringkat tiga klasemen, defisit dua poin dari Liverpool yang tengah memimpin. Neville yang kini berprofesi sebagai pandit sepak bola dalam stasiun televisi Sky Sport, berpikir The Citizens tak punya skuat terbaiknya.

"Untuk City, masih ada tanda tanya. Mereka seharusnya memenangi liga dalam dua atau tiga tahun terakhir karena telah memiliki skuat terbaik. Sebenarnya, tak menang pada waktu itu adalah kegagalan besar bagi mereka," ucap Nevillem dalam acara MEN Business of the Year Awards, dilansir Manchester Evening News, Sabtu (12/11/2016).

Guardiola dikontrak City pada Februari 2016, setelah tiga musim bersama Bayern Muenchen. Dengan durasi kontrak tiga tahun, pria asal Spanyol tersebut dituntut untuk mengembalikan gelar juara liga City yang diboyong terakhir kali pada 2013/2014.

"Mereka terlihat seperti telah membeli manajer, para penggemar yang membelinya. Dan ada hubungan yang kuat di sana, itu bagus," ucap Neville.



City memulai musim dengan baik di bawah kepelatihan Guardiola dengan 10 kemenangan di berbagai ajang. Selain itu, David Silva dan kawan-kawan menjadi salah satu tim Inggris yang difavoritkan dalam Liga Champions, setelah kemenangan bersejarah 3-1 atas Barcelona di fase grup.

"Saya masih berpikir masih ada kelemahannya, yang belum dapat saya ketahui," tutur Neville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini