Sukses

Persib vs Persipura, Sengatan dari Lini Kedua

Persipura akan mengandalkan Ricardo Almeida ditengah absennya Boaz.

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan Boaz Solossa sebagai bomber utama membuat Persipura Jayapura bakal lebih mengutamakan sengatan dari lini kedua. Keberadaan Ricardo Almeida diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan saat meladeni Persib Bandung, Sabtu (12/11), dalam pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Setali tiga uang, Persib juga mengandalkan sengatan dari lini kedua berkat keberadaan Robertino Pugliara. Seperti apa duel antarlini kedua tim, demikian penjabarannya.

Kiper

Natshir Fadhil vs Yoo Jae-hoon

Natshir Fadhil sudah cukup teruji. Di TSC 2016 dia sudah bermain 10 kali. Penampilan kiper kedua Persib yang masih muda ini memang menjanjikan. Dia memiliki gerak refleks yang cekatan.

Yoo Jae-hoon jelas terus menjadi andalan Persipura ketika dia fit. Dia adalah kiper yang cukup senior dan memiliki pengalaman yang panjang di Indonesia. Kiper asal Korea Selatan ini telah bermain 18 kali.

Bek Tengah

Vladimir Vujovic vs Ricardo Salampessy

Vladimir Vujovic tetap menjadi andalan di lini belakang. Ketangguhan dia dalam berduel dengan penyerang lawan masih yang terbaik. Vujovic pun punya naluri gol tinggi saat membantu serangan. Dia sudah mencetak 5 gol plus satu assists.

Absennya Yanto Basna membuat Vladimir Vujovic diharapkan bisa tampil cemerlang. Dia bakal berduet dengan Diogo Ferreira. Vujovic tak hanya kuat dalam bertahan dengan kemampuan tekel sukses mencapai 64%.

Ricardo Salampessy merupakan defender senior Persipura. Dia telah tampil dalam 20 laga dan mengemas 1 gol. Meski gerakannya tak lagi lincah, namun pengalaman berbicara. Dia piawai dalam melakukan penjagaan ketat lawan dan mematikan penyerang lawan.

Gelandang

Robertino Pugliara vs Ricardo Almeida

Robertino biasa beroperasi di tengah dan berfungsi memberikan suplai bola matang ke penyerang tunggal. Meski begitu, Robertino juga memiliki sisi defensif yang tinggi dengan tekel sukses mencapai 57 persen.

Dia bisa menjadi sumber gol dari lini tengah karena telah mencetak 3 gol. Selain itu, dia juga memiliki akurasi umpan yang brilian. Dia telah mengemas 3 assits.

Sementara itu, didatangkan pada putaran kedua, Ricardo Almeida mampu tampil gemilang. Dari 10 laga yang telah dia lakoni, gelandang serang asal Brasil ini telah mencetak 2 gol. Dia melengkapinya dengan 2 assists.

Striker

Sergio van Dijk vs Ferinando Pahabol

Penampilan Sergio van Dijk belum terlalu memuaskan. Dari 16 penampilan, mantan penyerang Adelaide United ini baru mencetak 5 gol. Meski begitu, Van Dijk tetap dibutuhkan di lini depan sebagai pemantul bola bagi rekan-rekannya.

Ketika lawan menjaganya secara ketat, biasanya Van Dijk memberi kesempatan kepada lini kedua untuk menciptakan peluang. Dia yang memberikan bola usai mendapat operan dari belakang. Peran dia di depan tetap penting meski tak mencetak gol.

Tanpa Boaz, Persipura bertumpu pada Ferinando Pahabol. Dia memang kerap beroperasi di sayap, tapi Pahabol juga bisa menjadi goal getter. Dia telah mencetak 5 gol. Tak hanya itu, Pahabol juga piawai dalam memberikan umpan dan terbukti teleh mengemas 3 assists.

(I. Eka Setiawan)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini