Sukses

Harapan Bintang Bali United pada Ketua Umum Baru PSSI

Edy baru saja terpilih memimpin PSSI selama empat tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Edy ‎Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Panglima Kostrad itu pun diharapkan mampu membawa perubahan nyata terhadap sepakbola Indonesia. Salah satu harapan itu diungkapkan oleh penggawa Bali United, Ricky Fajrin.

"Semoga dengan terpilihnya Ketua Umum PSSI yang baru membawa perubahan berarti untuk sepak bola Indonesia. Dan semoga di bawah kepemimpinan beliau PSSI jauh lebih bersih," kata Ricky kepada Liputan6.com di Kuta, Jumat (11/11).

Ia percaya Edy memiliki sejumlah program yang telah dirancang sebagaimana disampaikan dalam visi-misinya ketika kampanye dulu. Semua itu, lanjut Ricky, dipercaya untuk kemajuan sepakbola nasional. Ricky menilai Edy memang layak memimpin PSSI.‎

"Dengan latar belakang yang sudah pernah menangani PSMS dan PS TNI saya rasa beliau pantas memimpin PSSI. ‎Semoga ketua yang baru lebih bersih lagi dalam menjalankan organisasi ini untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ucap dia. ‎

Bagi Ricky, PSSI wajib mengesampingkan kepentingan yang merugikan sepakbola Indonesia. "Jadi harus lebih diutamakan dan dipentingkan lagi kemajuan sepakbola Indonesia," ujar dia. Sebagai pemain bola, ia berharap sepakbola dalam negeri akan semakin baik ke depannya.

Sementara itu, penggawa Bali United lainnya, Fadil Sausu memiliki asa sama, semua bermuara pada kemajuan sepakbola Indonesia. ‎"Selamat kepada ketua umum yang baru. Harapan saya sebagai pemain bola tentu sepakbola Indonesia semakin maju ke depannya," kata Fadil.

Sebagai figur dengan latar belakang militer, Fadil yakin Edy memiliki sifat disiplin tinggi. ‎"Semoga manti bisa ditegakkan dalam kepemimpinananya di PSSI," ucap dia. Bagi dia, meski PSSI sempat dibekukan oleh FIFA dan masyarakat Indonesia hanya dihibur sepakbola sekelas turnamen, Fadil mengaku antusiasme masyarakat tetap tak terbendung terhadap olahraga ini.
‎
Semoga terpilihnya beliau sepakbola yang kemarin sempat terpuruk kembali bergeliat lagi dan maju di kancah internasional," tutur Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.