Sukses

Prediksi Gresik United vs Bhayangkara FC: Jaga Asa Juara

Liputan6.com, Jakarta- Bhayangkara FC akan bertandang ke markas Gresik United di Stadion Tri Dharma dalam lanjutan pekan ke-28, Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (12/11/2016). Bhayangkara FC membidik kemenangan untuk menjaga asa meraih juara.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 47 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Arema Cronus yang berada di puncak klasemen.

Menariknya, Bhayangkara FC memiliki satu laga lebih banyak ketimbang tiga tim di atasnya, Arema, Madura United dan Persipura. Kondisi ini peluang membuat Bhayangkara FC untuk merangkak ke tiga besar kian terbuka lebar.

Apalagi anak asuh Ibnu Grahan itu sedang berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi usai pesta empat gol tanpa balas ke gawang Mitra Kukar. Kemenangan atas Naga Mekes tentu sangat menaikkan moral para pemain karena skuat asuhan Jafri Sastra saat itu sedang on-fire.

Performa striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso yang baru saja mencetak hattrick ketika menekuk Mitra Kukar diprediksi akan kembali menjadi andalan. Sejauh ini penyerang asal Brasil itu telah mencetak 15 gol, hanya tertinggal tiga gol dari Beto Goncalves di posisi puncak daftar top scorer.

Kendati demikian, Bhayangkara FC tetap akan kehilangan pemain andalan mereka Evan Dimas di lini tengah karena sedang bergabung dengan timnas Indonesia. Selain Evan, tiga pemain lain yakni Suroso, Fatchu Rochman dan Wahyu Subo Seto juga absen karena akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, absennya beberapa pemain kunci tampaknya tak akan berpengaruh banyak terhadap permainan Otavio Dutra dan kawan-kawan. Sebab, sang lawan, Gresik United saat ini sedang berada dalam performa buruk.

Skuat asuhan Eduard Tjong tersebut tercatat gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Teranyar mereka takluk 1-4 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

Prakiraan susunan pemain:

Gresik United (4-4-2): Dimas Galih, Roni, Sasa Zecevic, Sigit, Achmad, M.Sidik, Agus Indra, Yusuf Effendi, Ghozali Siregar, M. Kamri , Gustavo Giron.

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Otavio Dutra, Sahrul Kurniawan, Valentino Telaubun; Lee Yoo Joon, Zulfiandi, Khairallah Abdelkbir, Antoni Putro, Fandi Eko Utomo; Thiago Furtuoso

(Yosef Deny Pamungkas)