Sukses

Dovizioso Tak Sabar Lihat Lorenzo Tunggangi Ducati

Dovizioso optimistis menghadapi persaingan di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Valencia - Pemandangan Jorge Lorenzo mengenakan seragam balap Ducati hanya tinggal menghitung hari. Usai MotoGP Valencia 2016, Minggu (13/11/2016), X-Fuera akan menjalani tes bersama Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo.

Drama tarik ulur sempat terjadi antara Yamaha dan Ducati mengenai Lorenzo. Awalnya, Ducati menyiapkan kesempatan bagi pembalap asal Spanyol itu untuk menjalani tes setelah musim 2016 berakhir. Namun, Yamaha tak memberikan izin dengan alasan kontrak.

Ya, kontrak Lorenzo bersama Yamaha memang baru akan berakhir pada 31 Desember 2016. Meski sempat ngotot, Yamaha akhirnya mengizinkan Lorenzo menjalani tes bersama Ducati pada 15-16 November 2016. Namun, mengenai uji coba di Sirkuit Jerez, 23-24 November 2016, Yamaha tak mengizinkan,

Terlepas dari itu, Dovizioso yang akan menjadi partner Lorenzo di MotoGP 2018 ikut antusias menyambut kehadirannya. Dovizioso juga menyebut tes perdana nanti akan menjadi momen penting karier Lorenzo bersama Ducati.

"Setiap cerita akan berbeda. Adalah hal yang sangat penting bagaimana Anda menghadapi perubahan dengan mentalitas. Awalnya sangat sulit. Cara Anda untuk menunggangi motor berbeda, Anda harus beradaptasi," kata Dovizioso seperti dikutip Crash.

"Ini bukan berarti bahwa kecepatan yang dimiliki pada kesempatan pertama akan menjadi kenyataan. Namun, itu hanya akan menciptakan perasaan Anda dengan motor."

Percaya Diri

Dovizioso sendiri tengah dalam kepercayaan diri yang positif. Pasalnya, ia baru saja mempersembahkan kemenangan kedua bagi Ducati setelah merebut podium juara MotoGP Malaysia 2016. Itu juga menjadi kemenangan kedua Dovizioso di kelas utama setelah MotoGP Inggris 2009.

Andrea Dovizioso tak sabar melaju bersama Jorge Lorenzo sebagai rekan setim di Ducati pada musim 2017 nanti. (JOE KLAMAR / AFP)

"Kami memiliki motor baru untuk diuji. Saya sangat bersemangat melanjutkan cerita ini. Kami sudah sangat dekat untuk mendapatkan tujuan yang penting. Saya pun tahu apa yang kami butuhkan untuk berkembang dan kami benar-benar fokus pada hal itu," beber Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.