Sukses

Prediksi Spanyol Vs Makedonia: Mengunci Puncak Klasemen

Liputan6.com,Madrid - Timnas Spanyol ingin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Menjamu Makedonia di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (13/11), Spanyol berhasrat meraih kemenangan.

Pasalnya, pada saat yang bersamaan, rival utama tim berjulukan La Furia Roja ini, Italia, akan menghadapi lawan ringan, Liechtenstein. Selain mengunci posisi pertama grup hingga tahun depan, kemenangan juga akan menjaga jarak Spanyol dari kejaran Italia.

“Pertandingan nanti akan sulit, karena kami bermain melawan tim yang bagus. Kami harus melakukan serangan dan bertahan dengan sama baiknya, lalu bisa menguasai serta mengatasi lawan kami pada tingkat yang sangat baik,” kata pelatih Spanyol, Julen Lopetegui.

Di atas kertas, tuan rumah diprediksi bisa menang mudah atas Makedonia. Dalam lima pertemuan sebelumnya di semua kompetisi, Spanyol pun sukses meraih lima kemenangan. Kendati demikian, Lopetegui tidak ingin berpatokan kepada rapor sebelumnya.

Dalam analisis pelatih 50 tahun ini, Makedonia selevel dengan Albania yang mereka kalahkan 2-0 di laga sebelumnya. Sebab itu, bukan tidak mungkin Makedonia yang dinilai memiliki penyerang terbaik dalam serangan balik akan memberikan banyak masalah kepada Spanyol apabila mereka lengah.

Tanpa Pilar

Sayang, dalam pertandingan nanti, juara Piala Dunia 2010 ini tidak dapat diperkuat beberapa pemain utamanya. Di barisan pertahanan adalah yang paling menonjol. Karena, Lopetegui akan kehilangan Gerard Pique, Sergio Ramos, dan Jordi Alba.

Kendati demikian, Lopetegui tidak mempermasalahkan perombakan besar itu. Meski pada akhirnya, rotasi tersebut bisa mengubah skema permainan yang diinginkannya. Terakhir, di lini depan Spanyol kehilangan Diego Costa yang cedera, dan menggantinya dengan Iago Aspas.

“Kami memiliki beberapa pemain yang mundur dari pemainggilan di babak ini karena cedera. Tapi setiap kali pintu tertutup, (pintu) yang lain akan terbuka, dan pemain lain akan memiliki kesempatan. Saya yakin, bahwa siapa pun yang datang dalam akan melakukan pekerjaan dengan baik,” ucap Lopetegui optimistis.

Sementara itu, Makedonia berharap bisa bermain seperti di pertandingan sebelumnya. Ketika memberikan perlawanan kepada Italia sebelum akhirnya menyerah 2-3 di kandang sendiri. Padahal, dalam laga tersebut Makedonia sempat unggul 2-1.

“Jika setiap pemain dari kami melakukan tugasnya dan bekerja secara kolektif, maka kami dapat optimistis serta percaya bisa memainkan pertandingan yang baik,” ujar striker Makedonia, Goran Pandev.

Prediksi Susunan Pemain:

Spanyol: 4-3-3: 1 De Gea; 6 Carvajal, 4 Bartra, 3 Nacho, 22 Azpilicueta; 25 Thiago, 16 Busquets, 18 Koke;7 Mata, 14 Morata, 21 Silva

Cadangan: 23 Asenjo, 2 Monreal, 5 Inigo, 8 Herrera, 24 Isco, 20 Aduriz, 9 Nolito

Pelatih: Julen Lopetegui

Makedonia: 5-3-2:1 Dimitrievski;13 Ristovski, 5 Mosjov, 6 Shikov, 4 Ristevski, 3 Zhuta;11 Hasani, 20 Spirovski, 8 Alioski;10 Pandev, 9 Nestorovski

Cadangan: 12 Aleksovski, 14 Ibraimi, 21 Velkovski, 15 Zajkov, 7 Babunski, 19 Nikolov, 18 Bardhi

Pelatih: Igor Angelovski

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Persib Tertahan di Papan Tengah
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa