Sukses

Salam Perpisahan, Lorenzo Pasang Tulisan Khusus di Motor

Lorenzo akan meninggalkan Yamaha usai MotoGP Valencia besok.

Liputan6.com, Jakarta Agak sedikit berbeda ketika melihat motor yang dikendarai Jorge Lorenzo di MotoGP Valencia. Ini bukan terkait pengaturan set up yang dilakukan mekanik kepercayaannya melainkan tulisan yang menempel pada bagian motor YZR M1 miliknya.

Seperti dikutip GPOne, Sabtu (12/11/2016), tulisan #ThanksYamaha terpampang jelas pada fairing motor M1 Lorenzo. Uniknya selama tulisan tersebut menempel, X-Fuera seperti mendapat motivasi baru.

Itu terbukti ketika ia melahap dua sesi latihan bebas pertama dan kedua dengan mencatatkan waktu tercepat. Keberhasilan Lorenzo mengasapi kompatriotnya seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi tak lepas dari kecerdikannya dalam menentukan pemilihan ban Michelin selama mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo.

Ada tulisan spesial di motor Lorenzo pada MotoGP Valencia

Ada plus dan minus ketika Lorenzo mengomentari stok ban Michelin pada seri terakhir di kalender MotoGP musim ini. Menurutnya, pada bagian depan tidak ada perbedaan yang mencolok sejak ia menjajalnya di Brno.

"Sejujurnya saya tidak merasa ada banyak perbedaan seperti yang saya lakukan di Brno, ketika saya mencoba ban Michelin untuk pertama kalinya," kata Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, persoalan yang harus segera diatasi pemasok ban asal Prancis adalah bagian belakang. Diakuinya, ia masih mengalami kesulitan ketika melakukan pengereman.

Dikatakan, permasalahan lain adalah ketika pembalap turun di trek dalam kondisi dingin atau basah. Karena pembalap kurang mendapatkan perasaan yang baik selama mengendarai kuda besi.

"Kami akan berjuang sedikit lebih ketika trek dalam kondisi dingin, terutama saat mengaspal pada kondisi basah. Karena saya tidak bisa menemukan perasaan yang baik seperti tim Pabrikan lainnya," ucap Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini