Sukses

Flu, 2 Pemain Kunci Timnas Masih Absen Latihan

2 pemain kunci timnas Indonesia ini diharapkan pulih dalam waktu cepat.

Liputan6.com, Tangerang - Kondisi dua pemain timnas Indonesia, Evan Dimas dan Abdul Rahman belum membaik. Kedua pemain ini kabarnya tengah mengalami flu.

Evan dan Abdul Rahman telah absen mengikuti latihan di pelatnas timnas untuk Piala AFF 2016, yang berlangsung di Karawaci, Tangerang. Keduanya telah absen sejak hari pertama pelatnas, Jumat (11/11/2016) kemarin.

"Evan masih batu-batuk dan ambil darah di rumah sakit untuk cek. Sama dengan Abdul Rahman, dia batuk-batuk pilek," ujar Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal ditemui usai latihan timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Sabtu (12/11/2016).

Meski tengah mengalami masalah kesehatan, Pikal menuturkan kedua pemain itu diprediksi sudah dapat mengikuti latihan dalam waktu dekat. "Evan Dimas kalau tidak ada yang aneh-aneh mungkin beberapa hari ke depan sudah bisa ikut latihan. Kalau Abdul Rahman mungkin besok dia sudah bisa ikut latihan," ujar Pikal.

Evan dan Abdul Rahman merupakan bagian dari 23 pemain yang disiapkan untuk berlaga di Piala AFF 2016. Ke-23 pemain tersebut kini sedang mengikuti pelatnas untuk Piala AFF 2016 di Karawaci, Tangerang.

Pelatnas sudah dimulai sejak Jumat (11/11/2016) kemarin. Setiap harinya, Pelatih timnas, Alfred Riedl memberikan satu hingga dua sesi latihan yang berlangsung di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci.

Pelatnas di Karawaci, Tangerang akan berlangsung selama sepekan. Rencananya, Timnas akan bertolak ke Manila, Filipina pada Rabu atau Kamis pekan depan.

Di Piala AFF 2016, Timnas tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Di partai pertama, Sabtu (19/11/2016), Timnas akan ditantang Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC
    Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC

    Evan Dimas

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

Video Terkini