Sukses

Hari Kedua, Latihan Timnas Indonesia Belum Berubah

Timnas Indonesia belum jalani latihan khusus beberapa hari jelang berangkat ikuti Piala AFF.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl belum memberikan materi yang spesifik hingga hari kedua pelatnas timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016, Sabtu (12/11/2016). Pelatih asal Austria itu mengaku para pemain masih menerima materi yang biasa.

"Tidak ada yang spesifik. Kita masih latihan biasa, fisik, taktik, bola mati. Kita fokus ke semua. Belum ada yang khusus," ujar Riedl diwakili asistennya, Wolfgang Pikal ditemui usai latihan timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Pelatnas timnas Indonesia diikuti oleh 23 pemain. Rencananya, pelatnas di Karawaci akan berlangsung hingga sepekan ke depan. Timnas lalu akan berangkat ke Manila, Filipina pada Rabu (16/11/2016) atau Kamis (17/11/2016).

Untuk Piala AFF kali ini, Riedl memadukan pemain senior dan pemain muda. Pemain senior yang diikutkan ke Piala AFF 2016 antara lain Boaz Solossa yang menjabat sebagai kapten. Sementara, pemain-pemain muda yang dipilih antara lain Evan Dimas Darmono dan Rudolof Yanto Basna.

Sebelumnya, Riedl telah mencoret tiga pemain yakni Rizky Pellu, Septian David Maulana, dan Dominggus Fakdawer. Khusus untuk Pellu dan Septian, Riedl mengakui keputusan mencoret dua pemain tersebut cukup sulit.

"Ini keputusan sulit karena kualitas kedua pemain tersebut bagus. Untuk Dominggus, dia dicoret karena masalah indisipliner," kata Riedl mengakhiri.

Di Piala AFF 2016, Timnas tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Di partai pertama, Sabtu (19/11/2016), Timnas akan ditantang Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF