Sukses

Wiranto Pantau Bibit Pebulutangkis Muda di Piala Gubernur DKI

Wiranto langsung bergerak untuk melihat kondisi bulutangkis tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PBSI 2016-2020 terpilih, Wiranto langsung turun ke bawah untuk memantau bibit-bibit pebulutangkis nasional. Ini dilakukannya saat menghadiri Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI di GOR Tanjung Priok, Sunter,Sabtu (12/11/2016).

Ini merupakan langkah awal program sekaligus mewujudkan komitmen pria yang juga Menkopolhukam ini dalam mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

"Saya menghadiri Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 ini untuk mulai melihat secara langsung kondisi sebenarnya perbulutangkisan nasional. Saya cukup senang karena ternyata kita memiliki banyak bibit pemain yang bisa dibina dengan baik, diberi kesempatan bertanding lebih banyak agar mereka menjadi pemain dunia," katanya seperti rilis yang diterima media.

Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 mempertandingkan 27 nomor mulai dari kelompok usia dini hingga dewasa. Sekitar 1000 pebulutangkis Ibukota yang membela kotamadya Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Timur dan Barat berlomba di ajang ini.

"Dari 1000 pemain yang ikut kejuaraan ini, masa kita tidak dapat memunculkan 10 pemain handal level dunia," ujar Wiranto yang juga ketua umum Partai Hanura ini. Saat hadir, Wiranto didampingi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta dan mantan pemain nasional sekaligus peraih emas tunggal putra Olimpiade 1992, Alan Budikusuma.

Didominasi Jakarta Utara

Sementara itu, Ketua Umum PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta menambahkan, Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 merupakan agenda tahunan yang digelar PBSI DKI. Ajang ini menjadi wadah pencarian bibit atlet, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertanding menempa mental dan menguji kemampuannya.

"Ini juga sekaligus menjadi ajang pemantauan dan seleksi untuk memilih atlet-atlet berbakat, dan yang pantas mewakili DKI Jakarta di pentas Kejurnas," ujarnya.

Pada ajang kali ini, Jakarta Utara yang selama ini dimotori oleh Klub Eksis tampil mendominasi. Mereka merebut sekitar separuh gelar dari 27 nomor yang dipertandingkan. Disusul Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.