Sukses

Djanur Puas Persib Akhiri Kutukan 12 Tahun Lawan Persipura

Persib menang dua gol tanpa balas lawan Persipura.

Liputan6.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman sangat senang Persib Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura, Minggu (13/11/2016) di Stadion Jalak Harupat. Apalagi kemenangan ini yang pertama di kandang sendiri sejak 12 tahun terakhir.

Ya, Persipura mampu menahan imbang atau malah menang sejak tahun 2004 saat melawat ke Bandung. Namun musim ini mereka takluk dua gol tanpa balas lewat gol yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio Van Dijk.

"Selamat buat pemain yang sudah berjuang maksimal. Dengan begitu sampai pertandingan ke-27 ini Alhamdulillah kami masih bisa mempertahankan sebagai tim yang tidak mau kalah di kandang dan sekaligus kemenangan yang luar biasa," kata Djanur usai pertandingan.

Menurutnya kemenangan kali ini semakin berharga lantaran hasil sempurna yang diraih Atep Cs merupakan yang kedua kalinya dalam satu musim. Pada pertemuan pertama Juli lalu Persib menang dengan skor sama di Stadion Mandala Jayapura.

"Saya pikir tidak banyak tim yang bisa mengalahkan Persipura dua kali dalam satu musim. Sebab Persipura main dimanapun seperti enjoy tetap memeragakan sepakbola menyerang. Kemampuan individu mereka juga banyak diatas rata-rata tim lain," katanya menambahkan.

Kemenangan membuat Persib naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Hasil ini semua adalah kerja keras pemain. Dan terima kasih kepada bobotoh yang telah memberikan dukungan kepada kita tanpa henti," kata Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.