Sukses

Start dari Posisi Ketiga MotoGP Valencia, Rossi Mengeluh

Rossi tidak merasa puas dengan performa motornya.

Liputan6.com, Valencia - Valentino Rossi tidak merasa puas dengan performa motornya dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia yang digelar Sabtu (12/11/2016). Pembalap Yamaha Movistar itu mengaku harus bekerja keras demi meraih podium di balapan nanti.

Rossi sebenarnya akan start dari posisi ketiga dalam balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo itu. Namun ia tahu bahwa pembalap lain punya kecepatan yang lebih baik.

"Kami harus bekerja keras meningkatkan di beberapa area dan detail. Untuk sekarang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo lebih cepat, lalu ada Maverick Vinales yang lebih kuat ketimbang saya," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Untuk alasan itu saya senang bisa start dari posisi ketiga. Semoga saja saya bisa membuat start bagus dan tampil lebih baik dari kualifikasi," ujarnya menambahkan.

Rossi mengakhiri musim 2016 di posisi kedua klasemen. Ia kalah dari Marc Marquez yang sudah memastikan juara dunia sejak MotoGP Jepang.

"Saya ingin balapan besok dalam kondisi kering dengan suhu yang mendukung. Saya ingin meraih podium dan berjuang melawan Lorenzo, Marquez, dan mungkin Vinales," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini