Sukses

3 Penggawa Atletico yang Bakal Direkrut Mourinho ke MU

Mourinho tahun depan akan belanja pemain di Atletico Madrid.

Liputan6.com, Manchester- Prestasi Manchester United yang kurang bersinar di awal musim 2016/2017 membuat manajer Jose Mourinho kembali ingin belanja pemain. Pria Portugal itu meminta manajemen MU menyiapkan dana besar lagi.

Mourinho pada musim panas lalu sudah menghabiskan lebih dari 150 juta pound untuk memboyong Paul Pogba, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic. Sayangnya kehadiran keempat pemain itu belum mampu membuat MU berjaya di Liga Inggris dan Liga Europa.

Setan Merah tertatih-tatih di Liga Inggris. Mereka berada di urutan keenam. Sedangkan di Liga Europa, MU terancam tersingkir lebih awal. The Red Devils sudah kalah dua kali dari empat pertandingan.

Karena belum berhasil membangkitkan prestasi MU, Mourinho meminta keluarga Glazer menyiapkan anggaran belanja yang lebih besar lagi untuk dipakai Januari 2017 atau musim panas 2017.

Daily Mirror melaporkan Mourinho ingin belanja pemain di Spanyol tepatnya di Atletico Madrid. Ada tiga penggawa Atletico yang masuk daftar buruan Mourinho. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

1. Antoinne Griezmann

1. Antoinne Griezmann

Griezmann sudah sejak musim panas lalu dikaitkan dengan Setan Merah. Meski gagal mendapatkannya, MU belum menyerah. Mourinho akan mencoba mengejar Griezmann lagi tahun 2017.

Pemain asal Prancis itu rencananya akan direkrut MU musim panas 2017. Griezmann disiapkan jadi pengganti Wayne Rooney. MU akan melepas Rooney karena performanya sudah menurun drastis.

Ketertarikan MU tak bertepuk sebelah tangan, Griezmann belum lama ini mengaku tertarik pindah ke Old Trafford. Dia ingin main bareng kompatriotnya di timnas Prancis, Paul Pogba.

Demi mendapatkan Griezmann, MU bakal mengeluarkan dana besar lagi. Pasalnya Atletico tidak akan mau melepas eks pemain Real Sociedad itu dibawah 70 juta pound.

2. Jose Gimenez

2. Jose Gimenez

Bek Atletico Jose Gimenez juga menarik perhatian Mourinho. Pemain asal Uruguay itu kemungkinan akan coba direkrut Mourinho bulan Januari nanti.

MU sangat membutuhkan kehadiran bek tengah baru. Pasalnya lini belakang mereka cukup keropos. Gimenez disiapkan menjadi pendamping bagi Eric Bailly.

Kehadiran Jimenez Januari nanti sangat penting mengingat MU juga akan ditinggal Bailly di awal 2017 karena harus membela negaranya Pantai Gading di Piala Afrika.

3. Yannick Ferreira Carrasco

3. Yannick Ferreira Carrasco

Nama terbaru yang dilirik Mourinho adalah winger Yannick Ferreira Carrasco. Mourinho menginginkan pemain asal Belgia ini karena kecewa dengan kinerja Henrikh Mkhitaryan.

Meski baru direkrut musim panas lalu, Mkhitaryan dikabarkan akan langsung dijual oleh Mourinho pada bursa transfer paruh kedua Januari nanti.

Carrasco sangat disukai Mourinho karena bisa bermain di beberapa posisi. Selain sebagai winger, dia juga bisa main di belakang striker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.