Sukses

Kejar Mimpi Main di MU, Bolt Bakal Latihan Bareng Dortmund

Usain Bolt masih bermimpi bisa bermain buat Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Usain Bolt tampaknya serius berpindah profesi dari pelari profesional jadi pemain sepak bola. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu dikabarkan segera berlatih dengan Borussia Dortmund.

Seperti dilansir ESPNFC, Bolt kabarnya akan berlatih selama dua hari dengan tim asuhan Tomas Tuchel tersebut. Pelari asal Jamaika ini juga mengaku masih memendam mimpi untuk bermain bagi Manchester United (MU).

"Bagi saya, jika saya bisa bermain bagi MU, itu adalah mimpi yang jadi kenyataan. Ya, itu akan jadi hal yang monumental," ujar Bolt.

Keinginan untuk menjadi atlet sepak bola bukan kali pertama diungkapkan oleh Bolt. Sebelumnya, atlet berusia 30 tahun tersebut juga kerap bercanda soal harapannya pada Manajer MU, Jose Mourinho.

Bolt mengaku menantikan panggilan Mourinho untuk masuk ke dalam skuat MU. "Saya belum mendapat panggilan, tapi tahu hal itu akan datang. Saya pikir dia menunggu setelah Olimpiade," kata Bolt bercanda.

Dari sisi teknis, Bolt memang punya kecepatan yang mungkin sulit ditandingi pemain sepak bola lainnya. Namun dari segi teknik bermain, pemahaman strategi dll, Bolt tentu harus bekerja keras untuk memiliki kemampuan tersebut.

Apalagi, usianya sudah menginjak 30 tahun. Usia itu tentu bukan usia muda lagi untuk para pemain sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini