Sukses

Lakers Gilas Pelicans, Celtics Bungkam Pacers

Lakers menang lima kali dalam enam pertandingan NBA terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Los Angeles Lakers meraih kemenangan kelima dalam enam laga NBA terakhir. Kali ini New Orleans Pelicans yang jadi korban amukan Lakers. Tim asuhan Luke Walton itu menang telak 126-99, Minggu (13/11/2016).

Bertanding di Smoothie King Center, Pelicans awalnya bisa mengimbangi Lakers. Di akhir kuarter pertama, tuan rumah cuma tertinggal empat poin saja dari Lakers. Bahkan Pelicans bisa berbalik unggul setengah bola saat jeda pertandingan.

Lakers baru mengamuk di kuarter tiga dan empat. Di kuarter tiga, Lakers melesakkan 29 angka dan cuma bisa dibalas 15 angka oleh Pelicans. Lakers makin menjadi-jadi di kuarter empat. 42 poin dicetak di kuarter terakhir, sedangkan Pelicans hanya melesakkan 28 angka.

Kemenangan Lakers ini tak lepas dari meratanya kontribusi para pemain inti dan cadangan. Jordan Clarkson menyumbang 23 poin, disusul D'Angelo Russell dengan 22 angka. Julius Randle juga tampil menawan dengan hampir mencetak triple double (delapan poin, delapan assists dan 11 rebound).

Adapun di kubu Pelicans, hanya Anthony Davis yang paling menonjol dengan raihan 32 angka dan delapan rebound. Rookie Buddy Hield mencetak angka tertinggi dalam kariernya dengan 18 poin.

Sementara itu Boston Celtics sukses mempermalukan Indiana Pacers 105-99 meski sempat tertingga lebih dulu di kuarter pertama. Ini menjadi kemenangan kelima Celtics di NBA 2016/2017.

Celtics memanfaatkan dengan baik absennya bintang Pacers Paul George akibat cedera pergelangan kaki. Absennya George membuat Pacers kesulitan mencetak poin.

Point guard Isaiah Thomas menyumbang poin terbanyak untuk Celtics dengan 23 poin. Nanun hanya empat dari 13 tembakan Thomas yang masuk. 14 poin lainnya dicetak Thomas lewat lemparan bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.