Sukses

Rapor Pemain Persib Lawan Persipura: Van Dijk Terbaik

Maung Bandung menundukkan Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tampil gemilang saat menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut unggul dengan skor 2-0.

Persib menjadi tim pertama di TSC 2016 yang bisa meraih dua kemenangan atas Persipura dalam laga kandang dan tandang. Seperti diketahui, dalam laga pertama di Mandala, Persib menang dengan skor, juga 2-0.

Sergio van Dijk kali ini menjadi bintang lapangan. Dia mencetak satu gol dan sebelumnya membuat assist untuk gol pertama Persib yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan.

Dilihat dari jalannya pertandingan, Persib sebenarnya dalam tekanan. Persipura sedikit mendominasi serangan. Tapi, perbedaan utama adalah masalah efektivitas. Persib mampu memenfaatkan sedikit peluang dengan jitu.
 
Rapor Pemain Persib Bandung:

M Natshir Fadhil (8): Kiper muda ini tampil gemilang. Dia setidaknya melakukan 7 penyelamatan sehingga gawangnya tetap clean sheet.

Tony Sucipto (8): Seperti laga-laga sebelumnya, Tony selalu agresif dalam membantu serangan. Dia pun solid menjaga sisi kiri pertahanan Persib. Tony membuat satu assist lewat umpan tendangan bebas.

Vladimir Vujovic (7,5): Tampil taktis dan lugas sepanjang laga. Lini depan Persipura kesulitan mendekat area terlarang Persib berkat bek satu ini. Persipura dipaksa menembak dari jarak jauh. Vujovic sangat disiplin.

Diogo Ferreira (7,5): Kali ini penampilan Diogo sangat lugas. Dia tampil tanpa cela dan membuat Edward Wilson frustrasi.

Jajang Sukmara (7,5): Dipasang sebagai bek kanan, Sukmara tampil cukup lugas. Dia cukup seimbang dalam membantu serangan dan disiplin dalam bertahan.

Hariono (7,5): Sebagai gelandang bertahan atau pengangkut air, Hariono mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Dia tak hanya aktif membantu serangan, namun memainkan fungsinya secara baik dalam hal filter serangan dan pembagi bola.

Kim Kurniawan (8): Kim Kurniawan sangat gemilang dalam laga ini. Sebagai pemain yang sering melakukan tekel, dia mampu menghentikan serangan Persipura di lini tengah. Bahkan, dalam menyerang, dia pun sangat berbahaya. Terbukti dia mampu mencetak satu gol.

Febri Hariyadi (7): Penampilan Febri cukup menjanjikan. Dia sangat lincah dan beberapa kali harus dijatuhkan untuk menghentikan pergerakannya.

Robertino Pugliara (6,5): Robertino menjadi satu-satunya pemain starter Persib yang kurang gemilang. Sepertinya dia memang belum terlalu fit. Di babak kedua dia langsung diganti.

Atep (8): Pergerakan kapten Persib ini sangat lincah. Berkali-kali dia mampu melakukan tusukan dan disertai dengan umpan-umpan terukur. Puncaknya adalah umpan yang membuat Van Dijk mampu memberikan assist untuk Kim Jeffrey.

Sergio van Dijk (8,5): Sergio van Dijk layak menjadi match of the match dalam laga ini. Bintang lapangan layak dia sandang. Dia mencetak satu gol dan membuat satu assist.  

M Rachmad (6): Tampil menggantikan Robertino, perannya tak terlalu menonojol. Dia justru mendapat kartu kuning karena sedikit emosional.

Tantan (6): Masuk menggantikan Febri pada menit ke-72, aksi-aksinya sempat merepotkan pertahanan Persipura.

Samsul Arif (5,5): Baru tampil pada menit ke-82, Samsul belum memberikan kontribusi maksimal. Dia belum terlalu banyak memegang bola.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini