Sukses

Persija vs Persiba: Macan Kemayoran Pincang

Setidaknya ada tujuh pemain inti Persija yang absen.

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/11/2016). Macan Kemayoran dalam kondisi memperihatinkan jelang bentrok dengan Beruang Madu.

Seperti diketahui Persija sedang berada dalam tren buruk setelah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Skuat asuhan Muhammad Zein Alhadad itu menderita tiga kekalahan dan hanya sekali seri.

Satu-satunya hasil seri didapatkan Persija ketika bermain imbang tanpa gol kontra Persib Bandung di laga bertajuk El Clasico Indonesia, pekan lalu. Performa yang mengecewakan ini membuat Persija saat ini terjerembab di peringkat ke-14 dengan 27 poin.

Oleh sebab itu laga melawan Persiba akan digunakan Persija untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun, hal tersebut dipastikan tidak akan mudah diraih karena Persija akan tampil pincang.

Setidaknya ada tujuh pemain inti Persija yang absen kontra Persiba dengan berbagai alasan. Mereka adalah Ade Jantra, Amarzukih, Rodrigo Tosi, Ismed Sofyan, Novri Setiawan, Gunawan Dwi Cahyo, dan Andritany Ardhiyasa. Dua nama terakhir absen lantaran sedang tergabung dengan timnas.

Meski begitu, Persija tetap memiliki angin segar lantaran sudah bisa memainkan Willian Pachecho dan Andik Rendika Rama yang kembali pasca hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain banyaknya pemain yang absen, Persija juga dipastikan tak akan mendapatkan dukungan dari Jakmania. Pasalnya pada laga nanti Persija akan tampil tanpa dukungan penonton akibat sanksi usai terlibat kericuhan saat melawan Persib Bandung.

Beralih ke sisi lain, kondisi tak jauh berbeda juga sedang dirasakan oleh Persiba. Antonio Teles dan kawan-kawan baru saja mengalami kekalahan 0-2 dari PSM Makassar di pekan terakhir.

Mereka juga bakal tampil tanpa tiga pemain yakni Gideon Way, Hanif Sjahbandi dan Asep Budi karena akumulasi kartu. Sementara bek kiri Abdul Rahman juga absen karena sedang menjalani tugas negara bersama Timnas.

Kendati demikian, pelatih Persiba Jaino Matos tetap merasa optimistis bisa mencuri poin dari Persija. Tambahan poin sangat dibutuhkan Persiba untuk memperbaiki posisi klasemen yang saat ini terdampar di peringkat ke-13 dengan 30 poin.

"Kita tidak pernah menilai lawan itu seperti apa. Yang penting di manapun, lawan siapapun kita tetap menjalani pola permainan kita sendiri. Kita tetap akan memberikan perlawanan maksimal dan fokus," kata Jaino Matos.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-4-2): Daryono, Willian Pacheco, Maman Abdurahman, Dika Rama, Vava Mario Yagalo, Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, Hong Son Hak, Abrizal Umanailo, Greg Nwokolo, Pacho Kenmogne

Persiba (4-4-2): Yoewanto Beny; Abdul Aziz Lutfi Akbar, Abdul Rahman, Absor Fauzi;Teles, I Gusti Rustiawan, Bima Sakti, Kurniawan Karman, Shohei Matsunaga; Heri Susanto, Caliguiry .

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini