Sukses

Reaksi Pelatih Persija Saat Timnya Ditonton Tanpa Jakmania

Persija harus tampil tanpa penonton akibat ulah Jakmania di laga kontra Persib.

Liputan6.com, Solo- Persija Jakarta akan mengawali laga tanpa penonton saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/11/2016). Pelatih Persija, Muhammad Zein Al Haddah mengaku pertandingan tanpa penonton ini memberi pengaruh untuk permainan timnya.

Sebagaimana diketahui Persija harus melakoni pertandingan tanpa penonton saat bertanding di kandang dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship presented by Ooredoo.

Sanksi yang diberikan oleh PSSI ini akibat dari perilaku Jakmania yang menyalakan flare saat pertandingan lawan Persib Bandung. Tak hanya itu para suporter juga membawa atribut saat laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pekan kemarin.

Al Haddad, mengaku pertandingan tanpa suporter bakal berpengaruh pada permainan timnya. Meski demikian, ia tetap akan berupaya bermain maksimal mencari poin penuh.

"Iya memang itu ada pengaruhnya, tetapi anak-anak, pemain sudah siap tempur untuk memenangkan pertandingan. Anak-anak sudah siap, " jelas pelatih yang kerap disapa Mamak.

Persija sendiri baru datang ke Solo menjelang H-1 pertandingan. Pasalnya lokasi pertandingan antara Macan Kemayoran melawan Persiba Balikpapan sempat berpindah-pindah. Awalnya sempat dipastikan Stadion Kanjuruhan, Malang sebagai venue pertandingan. Tetapi kemudian dinyatakan Stadion Manahan, Solo sebagai tempat berlaga. Mamak sendiri melihat perubahan lokasi itu tidak mempengaruhi persiapan timnya menjamu tim berjuluk Beruang Madu ini.

"Kita berangkat H-1, H-2 itu sama saja. Karena memang keadaan yang darurat. Jadi kita menyesuaikan diri. Saya rasa nggak ada persoalannya, " jelas dia.

Dalam pertandingan ini nanti, ada tujuh pemain Persija yang bakal absen. Tujuh pemain itu absen lantaran berbagai alasan. Gunawan Dwi Cahyo dan Andritany Ardhiyasa memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Sementara Ismed Sofyan juga masih absen karena masih sakit. Rodrigo Tosi dan Novri Setiawan terkena akumulasi kartu. Amarzukih terkena sanksi Komdis. Sedangkan Ade Jantra absen karena izin menikah.

Tetapi Rendika Rama dan Willian Pacheco sudah bisa bermain. Dengan demikian, Mamak tidak akan pusing untuk menambal timnya dalam urusan lini belakang. "Pacheco dan Rendika sudah bisa main. Jadi lini belakang sudah tidak ada masalah, " ucap Mamak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini