Sukses

Luksemburg vs Belanda: Berharap Tuah 'Si Manusia Kaca'

Liputan6.com, Jakarta- Partai seru kembali tersaji di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Malam nanti, Minggu, 13 November 2016, Belanda akan berhadapan dengan Luksemburg dalam pertandingan lanjutan Grup A.

Duel ini punya arti sangat penting bagi Belanda. Itu adalah kesempatan mereka memepet Prancis dan Swedia di papan klasemen.

Belanda diketahui duduk di posisi ketiga. Mereka baru mengumpulkan empat angka dari tiga pertandingan yang dimainkan. Jika menang dengan selisih di atas dua gol, maka Tim Oranye berpeluang menyalip Swedia yang mengumpulkan poin sama.

Sementara Luksemburg kini masih berada di dasar klasemen. Mereka menjadi juru kunci karena baru mengumpulkan satu poin, hasil sekali imbang menghadapi Belarusia.

Beruntung bagi Belanda, pada laga nanti mereka kembali diperkuat winger lincah Arjen Robben. Diketahui sepanjang kualifikasi ini dia belum pernah bermain karena masalah kebugaran.

"Robben adalah pemain hebat yang tampil bersama klub tangguh (Bayern Muenchen). Ini adalah suntikan tenaga bagus buat tim," kata pelatih Danny Blind.

"Namun wajib juga dicatat bahwa tim kami bukan cuma Robben. Ini adalah tentang kerja sama dan yang jelas kami harus menang melawan Luksemburg," sambungnya.

Senada dengan yang disampaikan sang pelatih, bek Virgil van Dijk juga menyatakan kembalinya Robben membuat tim semakin kuat dan kian percaya diri.

"Robben adalah pemain kelas dunia. Saya sangat yakin bahwa dia bisa membuat lawan ketakutan menghadapi kami nanti," kata van Dijk.

Sayang, kembalinya Robben harus diganti dengan absen Stijn Schaars, Jeremain Lens dan Vincent Janssen. Mereka akan digantikan oleh Joshua Brenet, Bart Ramselaar, dan Bas Dost. Sedangkan Blind kemungkinan menerapkan pola 4-3-3 demi mengakomodir serangan melalui sayap.

Prakiraan susunan pemain:

Luksemburg : Moris; Jans, Delgado, Martins, Carlson; Bohnert, Philipps, Mutsch, Thill, da Mota; Joachim

Belanda : Stekelenburg, Brenet, Blind, Van Dijk, Bruma, Ramselaar, Klaassen, Wijnaldum, Sneijder, Robben, Dost.

Artikel Selanjutnya
Persija Ambil Hikmah Usai 3 Pemain Dipanggil Timnas
Artikel Selanjutnya
Bos Persija Ungkap Faktor Kebangkitan di Liga 1