Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Luksemburg vs Belanda

Pertandingan tersebut berstatus wajib menang untuk timnas Belanda.

Liputan6.com, Jakarta- Belanda memperjuangkan nasibnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Malam nanti, Minggu, 13 November 2016, mereka mendapatkan ujian dari Luksemburg.

Pertandingan tersebut berstatus wajib menang untuk Belanda. Selain untuk mendongkrak posisi di klasemen Grup A, lawan yang dihadapi juga merupakan tim lemah.

Saat ini Belanda duduk di posisi tiga klasemen dengan raihan empat poin. Jika menang atas Luksemburg dengan selisih di atas dua gol, mereka berpeluang menggeser Swedia di posisi dua.

Sementara sang lawan kini menjadi juru kunci. Luksemburg baru mengemas satu poin dari tiga laga.

Jelang laga, Belanda mendapat suntikan tenaga baru. Winger Arjen Robben sudah pulih dari cedera dan siap mengacak-acak pertahanan lawan.

Fakta menarik:

1. Belanda dan Luksemburg sudah bertemu sebanyak 15 kali, di mana Tim Oranye menang 12 kali.

2. Delapan pertemuan terakhir selalu dimenangkan Belanda. Dalam kesempatan tersebut, mereka membobol gawang Luksemburg 31 kali dan tidak kebobolan sama sekali.

3. Terakhir kali Luksemburg mampu menang dan mengoyak jala Belanda adalah pada 1963 silam.

4. Kapten Luksemburg, Aurelien Joachim merupakan satu-satu pemain yang familiar dengan sepakbola Belanda. Dia pernah setahun bermain di kompetisi negeri kincir angin bersama Willem II.

5. Sepanjang pertemuan dengan Luksemburg, Belanda mencetak 46 gol dan kebobolan empat gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.