Sukses

Lingard Sesumbar MU Juara Liga Inggris

Jesse Lingard yakin MU bisa juara Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Jesse Lingard sesumbar MU bisa meraih titel juara Liga Inggris pada musim ini. Meski belum menemukan konsistensi permainan, Lingard yakin para pemain baru yang dibeli MU menjadi penolong mereka di akhir musim.

Hingga pekan ke-11 Setan Merah masih bertengger di peringkat keenam klasemen. Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya mengoleksi lima kali kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

"Para pemain yang telah datang bisa membantu banyak. Saat ini kami sudah saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Kami belajar bersama berminggu-minggu," ucap Lingard seperti dalam laman resmi klub, pada Minggu (13/11/2016) sore.

Pemain baru yang didatangkan MU pada musim panas ini adalah  Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba. Lingard berpikir kalau dengan komposisi sekarang timnya sudah punya modal untuk menjadi tim juara.

"Kami memiliki skuat yang cukup kuat untuk memenangkan liga musim ini," kata pemain 23 tahun tersebut.

Lingard pertama kali debut bersama tim senior MU pada tahun 2011. Dia dan Pogba yang pernah merasakan titel Piala FA level junior di tahun yang sama.

"Ketika kami memenangkan FA Youth Cup, dia konsisten di tiap putaran dan bermain sangat baik," kenang Jesse, yang merupakan bagian dari kemenangan skuad U-18 MU pada tahun 2011.
Jesse Lingard / Reuters

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool