Sukses

Nani: Tumpul di Valencia, Kejam di Portugal

Nani selalu habis-habisan saat membela Latvia.

Liputan6.com, Algavre - Luis Nani memang belum memberikan banyak gol untuk klubnya Valencia sejauh ini. Dalam sembilan laga La Liga, winger 29 tahun ini hanya mengemas satu gol dan menyumbangkan empat assist.

Kendati demikian, penampilannya selalu berbeda jika sudah berkostum timnas Portugal. Seperti di Piala Eropa 2016 lalu. Ketika Cristiano Ronaldo mengalami kebuntuan di Prancis, Nani selalu bisa menjadi penyelamat timnya dari kekalahan.

Nani yang sudah dua kali absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 karena cedera, siap kembali menunjukkan kemampuannya. Mantan pemain Manchester United ini pun berani menebar ancaman kepada Latvia yang akan menjadi lawannya di Stadion Algavre, Senin (14/11).

Nani tidak memungkiri timnya lebih diunggulkan untuk laga nanti. Namun, pemain yang pernah berseragam Fenerbahce ini juga tidak ingin meremehkan Latvia. Bagi Nani, Latvia tetap memiliki keinginan mencetak gol ke gawang Portugal.

“Latvia tahu mereka akan menghadapi tim yang suka menyerang, dengan pemain yang sangat baik di depan. Jadi, mereka tidak bisa membuat banyak kesalahan dan harus mencoba untuk mengejutkan,” kata Nani.
Ekspresi pemain Portugal, Luis Nani, setelah mencetak gol ke gawang Islandia pada laga Grup F Piala Eropa 2016 di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Rabu (15/6/2016) dini hari WIB. (AFP/Jeff Pachoud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.