Sukses

Portugal vs Latvia: Selecao Enggan Remehkan Lawan

Liputan6.com, Algavre - Portugal dalam motivasi tinggi di kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasukan Fernando Santos ini pun membidik kemenangan ketiga di Grup B saat menjamu Latvia di Stadion Algavre, Senin (14/11).

Sempat terpuruk pada laga perdana dengan kalah 0-2 dari Swiss, tim berjulukan A Selecao das Quinas ini langsung mencetak 12 gol dan tidak kebobolan pada dua laga berikutnya. Portugal mengalahkan Andorra dan Kepulauan Faroe dengan skor 6-0.

Latvia yang memiliki peringkat ke-114 FIFA ini bukanlah lawan sulit bagi tuan rumah Portugal. Pasalnya, pada laga sebelumnya pasukan Marians Pahars ini menyerah 0-2 dari Kep. Faroe. Namun demikian, William Carvalho dan dan kawan-kawan enggan meremehkan Latvia.

“Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, seperti yang beberapa orang pikirkan. Kami membayangkan tidak akan mencetak banyak gol, dan kami tahun kesulitan yang akan ditemui. Tidak ada yang mudah,” Carvalho menuturkan.

Juara Piala Eropa 2016 ini memang tidak boleh menganggap remeh lawan di babak kualifikasi. Pasalnya, Swiss sudah cukup memberikan pelajaran kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Saat masih dalam euforia kemenangan di Prancis, Portugal memang mampu menang 5-0 atas Gibraltar dalam laga uji coba. Sayang, ketika memasuki kompetisi resmi, jawara Benua Biru itu dibuat malu Swiss.

Dalam pertandingan nanti, runner-up Piala Eropa 2004 ini bisa menampilkan kekuatan terbaiknya di lapangan.  “Kondisi ini bisa memberikan sakit kepala kepada beberapa pemain. Karena pelatih memiliki banyak pilihan pemain untuk pertandingan nanti. Tetapi, itu menjadi tanda bahwa kami tim yang kuat,” ucap Carvalho.

Meski bukan tim favorit, skuat Latvia tidak patah semangat. Kapten Latvia, Kaspars Gorkss optimistis timnya tetap bisa mendapatkan hasil positif. Menurut Gorkss, sepak bola bukan hitung-hitungan matematis, dan hal tidak terduga serta luar biasa masih bisa terjadi di lapangan.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan menghadapi Portugal dalam semangat yang sama, serta ambisi yang kami tempatkan pada setiap tantangan. Kami ingin menang, dan kami berharap hasil yang positif,” Gorkss menegaskan.

Prediksi Susunan Pemain

Formasi Lapangan Portugal vs Latvia (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Timnas Inggris Vs Lithuania: Jaga Tren Positif
Artikel Selanjutnya
Prediksi Uruguay Vs Brasil: Ujian Sesungguhnya Tim Samba