Sukses

Mata: Kualitas Rashford Tak Bisa Diabaikan

Dari 14 laga di semua kompetisi musim ini, Rashford membukukan empat gol dan satu assist.

Liputan6.com, Manchester - Tak bisa dipungkiri, Marcus Rashford adalah pemain muda terbaik yang dimiliki Manchester United saat ini. Usianya memang baru 19 tahun, tapi ia sudah menunjukkan tingkat kematangan yang luar biasa sejak musim 2015/2016.

Adalah Louis van Gaal yang memberikan kesempatan kepada Rashford mengecap debutnya bersama tim utama MU pada laga Liga Europa 2015/2016, 25 Februari 2016. Saat itu, Rashford dimainkan saat MU melawan Midtjylland dan menang 5-1. Hebatnya, Rashford langsung memborong dua gol di laga itu.

Ketika diizinkan melakoni debutnya di Liga Inggris, lagi-lagi Rashford sukses mencuri perhatian. Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu juga menyumbang dua gol kemenangan 3-2 Setan Merah atas Arsenal, 28 Februari 2016.

Tak hanya itu, Rashford juga mencetak satu gol saat melakoni debut bersama Timnas Senior Inggris dan hattrick bersama Timnas U-21 Inggris. Itu mengapa ia disebut sebagai pemain spesialis debut.

"Saya melihat dirinya sebagai bakat besar. Kualitasnya tak bisa diabaikan. Saya juga melihat ia adalah pemain dengan kualitas hebat yang bisa fokus pada banyak hal. Ia telah mengambil kesempatan," kata Juan Mata, rekan setim Rashford di MU, seperti dikutip Manchester Evening News.

"Setiap kali bermain, ia mencetak gol, membantu tim, dan berani melakukan apa yang ia pikir harus dilakukan. Ia masih 19 tahun dan mampu menjadi pemain penting bagi kami hanya dalam beberapa bulan."

Pilihan Utama

Di musim 2016/2017, Rashford juga kerap menjadi pilihan utama bagi Jose Mourinho. Secara keseluruhan ia sudah dimainkan dalam 14 pertandingan, mencetak empat gol, dan menciptakan satu assist. Sayang, kontribusinya belum cukup untuk membantu MU di Liga Inggris.

Marcus Rashford (Reuters)

"Ia masih akan menjadi pemain yang sangat penting bagi MU dan Inggris. Satu tahun lalu, ia bermain untuk tim cadangan dan U-18. Sekarang hidupnya telah mengalami perubahan besar. Mudah-mudahan ia bisa melanjutkan dengan cara yang sama," tutur Mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.