Sukses

Hujan Deras Ganggu Persiapan Skuat Timnas Piala AFF

Boaz Solossa dan kawan-kawan menerima dua sesi latihan pagi-sore dengan waktu dua jam.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia masih menggelar pelatnas di Karawaci, Tanggerang, Banten. Timnas senior giat berlatih untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2016, sebelum berangkat ke Manila, Filipina.

Namun, persiapan tim sedikit terganggu dengan kondisi cuaca. Hujan yang terus mengguyur kawasan Karawaci, membuat tim pelatih timnas Indonesia harus memangkas waktu latihan.

"Hari ini Minggu sore kita latihan cuma 45 menit soalnya hujan sangat deras," kata Asisten Pelatih timnas, Wolfgang Pikal, Minggu (13/11/2016).

"Kita stop abis 45 menit. Cuaca hujan keras dan peraturan FIFA jika ada petir tidak boleh latihan di lapangan," ujar Pikal.

Seperti diketahui, setiap hari Boaz Solossa dan kawan-kawan menerima dua sesi latihan pagi-sore dengan waktu dua jam.

Namun, sudah dua hari ini, pelatih Alfred Riedl terpaksa memangkas waktu sesi latihan. Kemarin, Riedl juga memperpendek waktu latihan karena hujan.

"Untuk hari ini menu latihannya hanya taktik," kata Pikal.

Di Piala AFF 2016, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina, dan Singapura. Rencananya, Indonesia akan bertolak ke Filipina, Kamis 17 November 2016.

Dua hari kemudian,Timnas akan berhadapan dengan Thailand di partai perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.