Sukses

Gol Telat Pacho Bawa Persija Tekuk Persiba

Emmanuel ''Pacho'' Kenmogne tampil menjadi pahlawan kemenangan Persija

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/11/2016). Gol kemenangan Persija dicetak Emmanuel ''Pacho'' Kenmogne di menit akhir pertandingan.

Sejak awal laga Persija kontra Persiba berjalan cukup menarik. Hingga menit 10 permainan kedua tim masih seimbang.

Persija yang sudah memainkan lagi penyerang andalannya Greg Nwokolo dan Ramadani mulai lebih banyak mengurung pertahanan lawannya. Sementara, Persiba hanya mengandalkan serangan balik.

Peluiang pertama Persija didapat Soon-Hak menit 14. Sayang, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh lini belakang Persiba.

Persija kembali mendapat kesempatan mencetak gol menit 29. Namun, tendangan Pacho masih bisa diblok kiper Alfonsius.

Giliran Persiba memperoleh peluang mencetak gol. Matsunaga yang tak terkawal di luar kotak penalti, tendangannya masih melenceng.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persiba mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Menit 57 mereka hampir membuka keunggulan. Namun, tendangan keras Matsunaga berhasil ditepis kiper Persija Daryono.

Persija gantian mendominasi lagi pertandingan. Namun, upaya Greg-Pacho-Ambrizal masih gagal mencetak gol!

Satu-satunya peluang terbaik Persiba didapat menit 77. Tapi, tembakan Maycon masih bisa ditepis Daryono.

Persija lebih gencar lagi melakukan tekanan. Menit 79 sundulan Pacheco masih bisa diamankan dengan baik Alfonsius.

Lima menit kemudian, berawal dari serangan di sisi kanan, Bambang Pamungkas memberi umpan jauh dan disambut Pacho. Namun, bola masih melambung.

Giliran Bepe yang gagal menyelesaikan peluang menjadi gol. Sundulan Bepe sebenarnya sudah tak bisa dijangkau Alfonso, tapi masih bisa diamankan lini belakang Persiba.

Wasit memberi tambahan waktu 5 menit. Usaha keras pemain Persija akhirnya terbayar menit 93. Tandukkan Pacho kali ini tak bisa dijangkau kiper Persiba.  

Susunan pemain:

Persija: Daryono, Maman, Vava, Pacheco, Rama, Soon Hak, Sutanto, Greg (C), Ramdani, Afandi, Pacho

Persiba: Alfons, Absor, A.Budi, Fengky, Dirkir, Aziz, Hanif, Asnawi, Teles, Rustiawan, Matsunaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini