Sukses

Mamak Komentari Sukses Persija Akhiri Paceklik Kemenangan

Persija akhiri paceklik kemenangan di empat pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses merebut kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Manahan Solo yang kosong melompong pada Minggu (13/11/2016). Gol telat yang dicetak Pacho Kenmogne menjadi penentu kemenangan Persija malam tadi pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Menurut pelatih persija,Muhamad Zein 'Mamak' Alhadad, kemenangan Persija Jakarta tercipta karena konsistensi pemain dalam menerapkan strategi.

"Alhamdulilah, bersyukur bisa raih tiga poin dan membalas kekalahan kami di putaran pertama. Persiba main kompak di lini pertahanan,sehingga kami sulit untuk menyerang mereka. Kunci kemenangan kami malam ini adalah kesabaran, main sayap lalu crossing, melakukan tembakan jarak jauh dan mengeluarkan skill individu," katanya kepada wartawan.

Hasil ini tak membawa banyak perubahan bagi Persija di klasemen. Saat ini, Macan Kemayoran masih bertengger di posisi ke-14 dengan 30 poin. Meski demikian, kemenangan ini akhiri paceklik kemenangan Persija di empat pekan terakhir.

Tak aneh jika kemenangan ini disambut gembira striker lawas Persija, Rachmat Afandi. Dia tak mempersoalkan kemenangan tipis Persija.

"Mau menang 1-0, 2-0 yang penting kami bisa raih 3 poin. Hasil ini menaikkan moral kami buat laga-laga sisa berikutnya. Main tanpa penonton jelas sulit. Karena minggu lalu saat lawan Persib, stadion penuh dan euforia. Tapi kondisi ini sudah kami persiapkan karena sudah tahu laga akan tanpa penonton," ujarya.

Kecolongan

Sementara itu, pelatih Persiba Jaino Matos mengapresiasi usaha pemainnya yang bisa menahan Persija hingga 90 menit.

"Apapun hasilnya, kami tak banyak komentar. Data dan fakta akan bicara, bukan opini. Saya berikan apresiasi kepada semua pemain, 90 menit main bagus namun kecolongan di menit-menit akhir. Tim analisis akan mengevaluasi laga malam ini.Kami akan fokus untuk laga berikutnya melawan Persipura," ujarnya.

Sedangkan gelandang Persiba, Siswanto tak mempermasalahkan kekalahan timnya, termasuk sedikit ketegangan dengan striker Persija, Greg Nwokolo.

"Laga cukup seru, wasit fair play. Sempat ada masalah komunikasi dengan Greg (Nwokolo). Kami tidak fokus menit-menit akhir sehingga terjadi gol," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.